Home / Beranda / Ketum Audiensi dengan Kapolda terkait FSBM X

Ketum Audiensi dengan Kapolda terkait FSBM X

Ketum MABMK dan Kapolda Kalbar saat audiensi di ruang kerja kapolda
Ketum MABMKB dan Kapolda Kalbar saat audiensi di ruang kerja kapolda

Oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Pontianak—Ketua Umum MABMKB, Chairil Effendy beserta rombongan mengadakan audiensi dengan Kapolda Kalbar, Jumat (12/12). Audiensi tersebut dilaksanakan dengan agenda laporan MABM terkait pelaksaaan Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) X yang akan dilakasanakan pada 17—23 Desember di Kapuas Hulu. Ketua Umum MABM yang didampingi oleh Sekum menyampaikan poin-poin penting berkaitan dengan kegiatan FSBM. “Partisipan dalam FSBM ini diikuti 14 kabupaten/kota dengan perkiraan ada 1.400 peserta yang akan ke Kapuas Hulu,” ungkap Chairil kepada Kapolda.

Audiensi yang dilaksanakan di ruang kerja Kapolda Kalbar tersebut berlangsung santai dengan berdiskusi bersama Kapolda dan Kabag Humas Polda Kalbar. Kapolda merespon baik audiensi dari MABM dengan menyanggupi fasilitas keamanan dari pihak kepolisian. Kapolda langsung berkoordinasi dengan Kapolres Kapuas Hulu terkait pengamanan yang harus disiapkan, khususnya pada saat pembukaan FSBM pekan depan. “Mohon disiapkan keamanan di sana, kalau kurang personil, segera hubungi Polda,” ungkap Kapolda saat menghubungi Kapolres via telepon.

“Ada sekitar 1.000 lebih peserta yang akan hadir ke Kapuas Hulu, campur masyarakat di sana, saya yakin pasti sangat antusias dan ramai,” ungkap Chairil kepada Kapolda.

Kapolda menyambut baik pelaksanaan kegiatan kebudayaan di Kalimantan Barat. “Saya sangat senang dengan kegiatan kebudayaan, saya sangat ingin hadir pada pelaksanaan FSBM,” papar Kapolda kepada rombongan MABM.

Pelakasanaan FSBM X di Kapuas Hulu yang akan digelar 17—23 Desember mendatang sudah sangat didukung oleh berbagai pihak. Antusiasme masyarakat dan partisipasi seluruh elemen dalam menyukseskan kegiatan ini sangat diharapkan demi kemeriahan FSBM X yang mengangkat marwah Melayu untuk dikenal dunia.

Untuk mengetahui lebih jelas kegiatan dan jadwal utuh FSBM X di Kapuas Hulu bisa dilihat di link berita berikut http://mabmonline.org/berikut-jadwal-kegiatan-fsbm-x/

 

 

Check Also

Tarian Tanda’ Sambas Wajib Dilestarikan Oleh Pemuda

Oleh Asmirizani MABMonline.org, Sambas— Workshop tarian Tanda’ Sambas dilaksanakan di pentas kantor Bupati Sambas pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *