Home / Beranda / Ketum MABM Silaturahmi ke Rutan Pontianak

Ketum MABM Silaturahmi ke Rutan Pontianak

Agus Salim (sumber foto: Sabhan)
Agus Salim (sumber foto: Sabhan)

MABMonline.org, Pontianak— Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat, Chairil Effendy mendatangi rutan Pontianak, Selasa (1/7). Chairil yang didampingi oleh Bendahara Umum serta anggota Lembaga Bantuan Hukum (LBH) MABM ini bermaksud untuk bersilaturahmi dengan Agus Salim. Pertemuan tersebut berlangsung pada pukul 13.00 di ruang besuk rutan Pontianak, Jalan Sungai Raya Dalam.

Diketahui sebelumnya bahwa Agus Salim merupakan mantan Bupati Pontianak yang saat ini sedang menjalani proses persidangan terkait kasus dugaan korupsi ganti rugi lahan oleh Pemda Kabupaten Pontianak saat beliau menjabat (lihat: http://pontianak.tribunnews.com/2014/01/29/kejati-kalbar-tahan-mantan-bupati-pontianak-agus-salim). Kasus Agus Salim telah bergulir sejak 6 bulan yang lalu hingga hari ini masih berlangsung proses persidangan sebagaimana yang diungkapkan Agus Salim saat ditemui Ketua Umum MABMKB.

Tujuan utama kedatangan Ketua dan Bendahara Umum MABMKB adalah untuk bersilaturahmi dengan Agus Salim berhubung sedang dalam bulan suci Ramadhan. Pertemuan yang berlangsung 20 menit tersebut berisi pembicaraan terkait perkembangan proses hukum yang dialami Agus Salim serta saling mendoakan keadaan kesehatan satu dengan yang lain.

Kehadiran Lembaga Bantuan Hukum (LBH) MABM untuk mendengar perkembangan proses persidangan yang selama 6 bulan ini telah berlangsung.

Ketua Umum MABMKB menyampaikan harapannya kepada Agus Salim agar tetap sehat dan semua proses hukum dapat segera tuntas. “Semoga sehat selalu dan semuanya dapat segera selesai,” ungkap Chairil saat mengakhiri pertemuan dengan Agus Salim.

Check Also

Tarian Tanda’ Sambas Wajib Dilestarikan Oleh Pemuda

Oleh Asmirizani MABMonline.org, Sambas— Workshop tarian Tanda’ Sambas dilaksanakan di pentas kantor Bupati Sambas pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *