Home / Kirim Tulisan Anda…

Kirim Tulisan Anda…

Assalamu ‘alaikum,

Bagi pembaca yang ingin mengirimkan tulisan yang berhubungan info event di Kalbar, wisata, kuliner, seni, adat, sastra, atau sesuai rubrikasi yang ada di mabmonline.org. Kini lebih mudah caranya. Silakan kirim melalui form di bawah ini.

[user-submitted-posts]

SYARAT DAN KETENTUAN
– Tulisan bisa berupa kejadian sehari-hari (reportase) atau opini.
– Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat mabmonline.org adalah tanggungjawab pengirim.
– Tidak mengandung unsur-unsur pornografi dan menyebarkan kebencian.
– Redaksi berhak mengedit materi yang dikirimkan.

Setiap tulisan yang terbit akan diberikan penghargaan berupa: publikasi e-book, pulsa, piagam, dll.

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya. Ikatlah amal dengan membaginya.

Wassalam,
Sidang Redaksi
Facebook | Youtube

6 Komentar

  1. Assalamu ‘alaikum,
    Dalam rangka menggali, mengembangkan serta melestarikan seni dan budaya melayu, dan juga guna memperkuat lembaga/organisasi puak melayu di Kabupaten Ketapang, mabm Kabupaten Ketapang dalam beberapa waktu ini telah mengadakan konsolidasi kepengurusan mabm tingkat kecamatan di Kabupaten Ketapang. Semoga melalui konsolidasi ini MABM Kab.Ketapang khususnya dan MABMKB pada umumnya, akan jauh lebih berkembang seperti yang diharapkan,,,amin…

    • Silakan ditulis reportaseny pak. Kirimkan via e-mail atau lewat form komentar. Salam buat MABM Ketapang.

  2. Assalamualaikum saya menyarankan sebagai warga Kapuas Hulu yang ramah dengan tamu bagaimana jika para kontinfen pada saat acara FSBM ke X di ajak ke tempat wisata kapuas hulu yaitu danau sintarum untuk menunjukan keramahan orang kapuas hulu

  3. MABM Mempawah Runner Up FSBM X

    Kontingen Majelis Adat Budaya Melayu Kabupaten Mempawah berhasil menjadi juara kedua pada Festival Seni Budaya Melayu X Kalimantan Barat di kota Putussibau, Kapuas Hulu. Dengan raihan 2 medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu, MABM Mempawah menempati peringkat kedua di bawah tuan rumah Kapuas Hulu yang mengoleksi 4 emas dan 6 perak. Capaian ini memenuhi target yang ditetapkan pengurus MABM Mempawah.

    “Alhamdulillah target kita tercapai, yakni meraih runner up pada FSBM X tingkat Provinsi. Ini adalah prestasi yang membanggakan karena di FSBM tahun lalu kita hanya di peringkat keenam. Jadi ini satu prestasi yang luar biasa dan patut disyukuri. Kita bahkan melampaui kontingen MABM Kota Pontianak yang di tiga tahun terakhir selalu menjadi juara umum FSBM,” kata Supardi A. Kadir, Sekretaris MABM Kabupaten Mempawah, Rabu (24/12).

    Supardi menerangkan, perolehan medali MABM Mempawah berasal dari nomor lagu Melayu putri dan jepin (medali emas); bersyair putri, peragaan busana Melayu anak-anak putra, dan stan pameran (medali perak); sampan bidar, merias pengantin Melayu, uri gasing, dan berbalas pantun (medali perunggu). “Pengumuman pemenang disampaikan Sekretaris Umum MABM Kalimantan Barat A.R. Muzammil pada upacara penutupan FSBM X di GOR Uncak Kapuas, Putussibau, tadi malam,” ujarnya.
    Atas keberhasilan mencapai target juara kedua, Supardi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah dan semua pihak yang telah mendukung kiprah MABM Mempawah. “Tentu ini adalah buah dari kerja sama dan kerja keras kita semua baik pemerintah daerah, Dewan, maupun seluruh elemen masyarakat.”

    Lebih jauh Supardi menuturkan, pihaknya menarget posisi runner up karena keyakinan kuat pada persiapan dan kemampuan personel kontingen. Selain serangkaian persiapan, personel yang mengisi kontingen terseleksi dengan ketat. Prediksi prestasi pada beberapa tangkai (cabang) lomba juga tidak meleset, di antaranya lomba sampan, gasing, lagu, dan jepin.

    Berada di bawah kontingen MABM Mempawah yakni MABM Singkawang, MABM Ketapang, MABM Sambas, dan MABM Kubu Raya. Berdasarkan hasil perolehan juara tertinggi pada semua tangkai lomba, Kabupaten Kapuas Hulu ditetapkan sebagai juara umum FSBM X Tingkat Kalimantan Barat Tahun 2014. (Rio)

  4. mengapa tidak ada di masukkan tetang materi seni tari dan informasi2 tentang narasumber

    • Terima kasih atas masukannya. In sya Allah secara brtahap, kami akan melengkapi info yg trkait seni dan budaya Melayu. Tapi jikalau abang ad materinya, jgn sungkan kirim ke kami. Tabik.