Home / Beranda / Kualitas Peserta Tangkai Lagu Melayu Meningkat

Kualitas Peserta Tangkai Lagu Melayu Meningkat

mabmonline.org-Semenjak beberapa kali diadakan Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) beberapa peserta dari tangkai-tangkai yang diperlombakan dinilai mengalami peningkatan terutama pada tangkai Lagu Melayu yakni pada penyanyi laki-laki. Penilaian tersebut dikatakan langsung oleh Rifai, ketua juri lomba tangkai Lagu Melayu FSBM XII Sekadau.

“Kalau laki-laki sepertinya ada peningkatan. Kalau wanita masih perlu dilakukan pelatihan-pelatihan,” ungkap Rifai saat diwawancarai setelah selesai pembagian hadiah tangkai lagu Melayu di lapangan E.J Lanjut Sekadau, Rabu Malam (7/11).

Menurut Rifai, untuk peserta wanita  masih belum terlalu menampilkan perubahan yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya. Masih perlu ada pelatihan-pelatihan agar kualitasnya dapat sebanding dengan penyanyi laki-laki.

“Namun secara keseluruhan sudah ada peningkatan,” tambah Rifai.

Rifai juga menjelaskan tentang posisinya sebagai juri yang harus secara objektif dalam memberikan penilaian kepada peserta. Ia mengakui bahwa sampai saat ini masih belum terdapat masalah.

Setelah dilaksanakan selama 2 hari, mulai sore hingga malam hari pada Selasa dan Kamis (6-7/11) panitia pun telah menentukan pemenang lomba tangkai lagu Melayu. Pada tangkai lagu Melayu kategori pria, juara 1 dimenagkan oleh perwakilan MABM Kota Pontianak, juara 2 kontingen MABM Kota Singkawang, juara 3 kontingen MABM Sekadau, juara 4 kontingen MABM Kapuas Hulu, juara 5 kontingen MABM Sanggau, juara 6 kontingen MABM Sambas.

Sedangkan untuk kategori wanita juara 1 dimenangkan oleh perwakilan MABM Kota Pontianak, juara 2 kontingen MABM Sekadau, juara 3 kontingen MABM Sintang, juara 4 kontingen MABM Kapuas Hulu, juara 5 kontingen MABM Singkawang, juara 6 kontingen MABM Melawi.

Check Also

Antusias Perempuan Melayu Mengikuti Ekshibisi Masakan Melayu

mabmonline.org , Sekadau – Ekshibisi masakan melayu diikuti perempuan melayu dari delapan MABM kabupaten di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *