Home / Beranda / Luthfi Hadi: Mari Kita Ikut Warnai Perda Masyarakat Adat

Luthfi Hadi: Mari Kita Ikut Warnai Perda Masyarakat Adat

wakil rakyat Kalbar
mabmonline.org, Pontianak—Luthfi A. Hadi selaku perwakilan dari fraksi Nasdem DPRD Kalimantan Barat mengajak seluruh elemen yang ada di Kalimantan Barat untuk mewarnai isi Peraturan Daerah (Perda) yang saat ini diusulkan oleh masyarakat adat di Kalimantan Barat.

“Kita (suku-suku di Kalimantan barat) juga harus mewarnai Perda tersebut,” ungkap Luthfi A. Hadi saat diskusi terbatas di Balai Kerja MABM Kalbar, Kamis (4/2).

Menurut Luthfi, Perda yang sejak tahun 2013 diajukan oleh beberapa lembaga di Kalimantan Barat tersebut harus terus diperbaiki dan dirumuskan dengan baik. Maka dari itu, hendaknya seluruh suku yang ada di Kalimantan Barat harus mewarnai Perda tersebut agar isinya dapat merangkul seluruh suku dan adat yang ada di Kalimantan Barat ini.

Menurut Lutfhi, Perda semacam ini juga ada di Kalimantan Timur. Namun, isinya berbeda dan namanya juga berbeda yakni Perda Pemberdayaan Masyarakat Adat. Perda itu pun masih belum terlaksana meski pun telah disahkan oleh DPRD. “Di Kaltim, sudah disahkan. Namun, masih belum dilaksanakan oleh gubernurnya,” pungkas salah satu pengurus MABM Kalimantan Barat ini.

Check Also

Antusias Perempuan Melayu Mengikuti Ekshibisi Masakan Melayu

mabmonline.org , Sekadau – Ekshibisi masakan melayu diikuti perempuan melayu dari delapan MABM kabupaten di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *