Home / Beranda / MABM Adakan Silaturahmi Akbar Bersama Ketua MK

MABM Adakan Silaturahmi Akbar Bersama Ketua MK

chairil

MABMonline.org, Pontianak–Dalam rangka ulang tahun ke-16 Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat yang jatuh pada tanggal 19 April 2013 akan diadakan dua agenda utama. Pertama, silaturahmi akbar bersama Dr. Akil Mochtar, Ketua Mahkamah Konstitusi. Sekaligus anggota  penasehat MABM KB di Balairung Sari pada  tanggal 19 April mendatang. Kedua, menghadirkaan Prof. Dr. James T. Collins pakar linguistik dunia dalam diskusi bulanan pada tanggal 23 April dengan topik Bahasa Melayu di Kalimantan Barat: Penelitian Deskriptif, Empiris, dan Kontemporer,” ungkap Chairil Effendy Ketua Umum MABM KB.

Lebih lanjut mantan Rektor Untan ini menjelaskan acara silahturahmi akbar dengan Dr. Akil Mokhtar merupakan kebanggan buat kita masyarakat Kalimantan Barat. Kita bersyukur Pak Akil  lahir di Kapuas Hulu merupakan putra Kalimantan Barat asli yang dapat menduduki posisi strategis dan penting dalam pentas hukum nasional. Ada ucap utama dan diskusi kecil berkaitan dengan hukum dan konstitusi bersama Ketua MK dalam silaturahmi tersebut.

“ Acara silaturahmi ini akan mengundang masyarakat multietnikyang ada di Kalimantan Barat, seperti paguyuban masyarakat Jawa, Aceh, Madura, Sunda, Batak, Dayak, Banjar, Bugis, dan sebagainya serta organisasi massa, tokoh masyarakat, dan seluruh unsur masyarakat Kalbar. Acara akan di isi dengan makan malam bersama, persembahan tarian dan lagu daerah, dan sambutan dari Gubernur Kalimantan Bara t serta sambutan Ketua Umum MABM Kalimantan Barat,” jelas Chairil lagi.

 

Check Also

Wisata Akademik dan Budaya ke ‘Surga Bawah Laut’ Wakatobi

Oleh Dedy Ari Asfar MAMBonline.org, Pontianak–Mungkin sudah tidak asing bagi siapa saja yang berangkat ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *