Home / Beranda / MABM Akan Gelar Workshop “Sejarah dan Nilai Budaya Melayu Kalimantan Barat”

MABM Akan Gelar Workshop “Sejarah dan Nilai Budaya Melayu Kalimantan Barat”

Oleh Asmirizani

MABMonline.org, Pontianak – MABM mengadakan workshop budaya pada tanggal 2-3 Desember 2013 di rumah melayu (30/11). Workshop budaya melayu tersebut bertema “Sejarah dan Nilai Budaya Melayu di Kalimantan Barat”. Seminar tersebut akan dihadiri para undangan, yaitu pelajar, mahasiswa, budayawan, masyarakat umum, dan pengurus MABM. “Peserta workshop budaya ini berjumlah 100 orang. Peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, budayawan, masyarakat umum, dan pengurus MABM.” Ujar AR Muzammil, sebagai koordinator workhsop.

Kegiatan workshop tersebut akan dilaksanakan di balairungsari Rumah Melayu Kalimantan Barat. Kegiatan workshop tersebut akan dihadiri empat pemateri yang membicarakan tema berbeda yang menarik. Keempat pemateri yang akan memaparkan mengenai kebudayaan melayu, yaitu Prof. Dr. Chairil Effendy, Dr. H. Haitami Salim, Dr. Yusriadi, dan Dedi Ary Asfar. Pemateri ini akan memaparkan kebudayaan melayu dari sudut pandang tersendiri. Sesuai yang diungkapkan oleh koordinator workshop, AR Muzammil, “Kita akan mengundang empat pemateri. Empat pemateri ini akan membicarakan budaya melayu dari sudut pandang yang berbeda.”

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan fasilitasi rumah budaya nusantara yang diadakan MABM. Kegiatan tersebut sudah berjalan mulai tanggal 25 November 2013 dengan diadakan Diklat Koreografer Tari Melayu dan Teater Mendu. Kegiatan workshop sejarah dan nilai budaya melayu di Kalimantan Barat pada tanggal 2-3 desember 2013. Rangkaian kegiatan MABM ini diharapkan dapat menggugah semangat masyarakat melayu untuk menambah kecintaan dan apresiasi terhadap budaya melayu. “Kegiatan ini diharapkan bagi masyarakat melayu untuk tetap mencintai, menambah wawasan dan pemahaman, serta mengimplementasikan nilai budaya Melayu di Kalimantan Barat.” Ungkap AR Muzammil lanjut.

Check Also

Jepin Tali Bintang Pontianak Juara Tangkai Jepin

mabmonline.org , Sekadau – Jepin Tali Bintang yang dibawakan oleh grup jepin dari MABM Pontianak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *