Home / Beranda / MABM Dukung “Bumi Bertuah Gayung Bersambut” Sebagai Motto Kota Singkawang

MABM Dukung “Bumi Bertuah Gayung Bersambut” Sebagai Motto Kota Singkawang

P1270868Oleh Mariyadi dan Sabhan Rasyid

Singkawang—Pada acara pembukaan Rapat Kerja Pusat (Rakerpus) Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat (MABM Kalbar) di Hotel Dangau Singkawang, Jumat (26/4), Awang Ishak, Wali Kota Singkawang, menyampaikan gagasannya yang menyatakan Singkawang adalah Bumi Bertuah Gayung Bersambut. Ide Walikota Singkawang untuk memberikan nama “bumi bertuah gayung bersambut” dipaparkannya saat memberikan kata sambutan dalam pembukaan Rakerpus MABM Kalbar.

“MABM sangat mendukung gagasan tersebut untuk segera disosialisasikan kepada masyarakat, tidak hanya di kota Singkawang tetapi kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat agar cepat diketahui bahwa Singkawang ini merupakan kota Bumi Bertuah Gayung Bersambut,” ujar Chairil Effendy, Ketua Umum MABM Kalbar.

Menurut Chairil, memang ini kerjanya MABM kota Singkawang. Namun, kita sebagai MAMB pusat pun harus mendukung gagasan tersebut untuk segera disosialisasikan. “Kita patut mensosialisasikan hal tersebut karena kedepannya ditakutkan muncul istilah-istilah yang lain,” pungkas Chairil.

Check Also

Chairil : MABM Harus Terus Berkonsolidasi

Oleh Mariyadi dan Sabhan Rasyid Saat menutup acara Rapat Kerja Pusat (Rakerpus) Majelis Adat Budaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *