Home / Beranda / Ketua Umum MABMKB: Akil Mochtar Naikkan Derajat Kalbar

Ketua Umum MABMKB: Akil Mochtar Naikkan Derajat Kalbar

DSCN3672Penulis Mariyadi

MABMonline.org, Pontianak — Dalam rangka ulang tahun ke-16 Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat mengadakan agenda pertamanya, yaitu silaturahmi akbar bersama Dr. Akil Mochtar, Ketua Mahkamah Konstitusi di Rumah Melayu Kalimantan Barat di Jalan Sutan Syahrir Pontianak, Jumat (19/4/2013). “Akil Mochtar sebagai putra terbaik Kalbar atas seizin Allah telah menaikkan derajat Kalbar dengan menduduki lembaga tinggi negara sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi,” ujar Chairil dalam sambutannya selaku Ketua Umum MABMKB.

Lebih lanjut Chairil mengungkapkan “Saya yakin, tatkala mengetahui Akil Mochtar terpilih menjadi Ketua MK-RI, dada kita sesak karena haru dan suka cita. Mudah-mudahan beliau dapat menjalankan tugas-tugas sebagai Ketua MK-RI dengan baik, adil, amanah, dan penuh kearifan.”

Silaturahmi yang digelar  dalam rangka ulang tahun MABMKB sangat penting bagi masyarakat multietnik di Kalbar. Silaturahmi dilaksanakan sebagai usaha untuk mengeratkan tali persaudaraan diantara sesama warga Kalimantan Barat yang majemuk. Hal ini sebagaimana diungkap Chairil Effendy selaku Ketua Umum MABMKB “Berdirinya organisasi MABM pada 19 tahun yang lalu pada 19 April 1997 adalah dilandasi kesadaran yang tinggi bahwa masyarakat Kalbar sangatlah majemuk.”

Mantan Rektor Untan ini menegaskan bahwa dengan intensitas kesibukan yang tinggi, tidak mudah  bagi kita meluangkan waktu untuk bertemu, berbincang, berbicara dari hati ke hati dengan penuh rasa simpati dan empati. Berkaitan dengan hal itu, dalam acara silaturahmi ini nanti kita minta Dr. Akil Mochtar untuk membagi informasi berkenaan dengan implementasi hukum dan konstitusi kita saat ini.

 

Check Also

MABMKB Kembangkan IT

Oleh Sabhan Rasyid/Mariyadi Singkawang—Rakerpus MABM Kalbar di Singkawang yang dihadiri pengurus MABM dari kabupaten/kota se-Kalimantan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *