Home / Beranda / MABM Singkawang Ajak Sukseskan Cap Go Meh 2013

MABM Singkawang Ajak Sukseskan Cap Go Meh 2013


MABM Kota Singkawang memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan Cap Go Meh yang diadakan setiap tahun di Kota Singkawang. Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kota Singkawang, Edy R Yacoub mengatakan, Cap Go Meh merupakan event daerah meskipun kegiatannya dilaksanakan dalam rangka perayaan Imlek 2564 oleh masyarakat Tionghoa. “Kegiatannya adalah event daerah yang sudah cukup dikenal masyarakat. Oleh karena itu, dari semua lapisan masyarakat, termasuk MABM Kota Singkawang memberikan apresiasi yang baik dan kepada masyarakat diimbau turut menjaga hubungan harmonis,” ujarnya kepada Tribun, Rabu (20/2).

Edy menambahkan, kegiatan Cap Go Meh berpotensi meningkatkan pendapatan masyarakat maka menjadi keharusan semua masyarakat menjaga situasi Kota Singkawang agar tercipta kondisi yang lebih kondusif.

Dampak positif lainnya, akan memberikan satu ruang promosi di bidang pariwisata sehingga orang-orang dapat berkunjung ke Kota Singkawang, baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari manca negara.

Menurut Edy, kunjungan yang meningkat akan berdampak secara ekonomi. Di antaranya memberikan peluang terhadap sektor-sektor yang informal dan usaha, seperti meningkatkan omzet pendapatan perhotelan dan penginapan atau home stay, rumah makan, dan Pedagang Kaki Lima (PKL) serta masih banyak usaha lainnya, termasuk usaha kerajinan.

Check Also

MABM Dukung Sukseskan Pembangunan Kalbar

Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar melakukan Silaturahmi bersama Gubernur Kalimantan Barat dan rapat Pleno …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *