Home / headline / Mahfud: Daerah Perbatasan Rawan Menipisnya Nasionalisasi

Mahfud: Daerah Perbatasan Rawan Menipisnya Nasionalisasi

P1350325

Oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Pontianak— Deklarasi  pemenangan Prabowo-Hatta di Balarungsari Rumah Melayu Pontianak berlangsung ramai. Ratusan pendukung Prabowo-Hatta untuk wilayah Kalimantan Barat memadati gedung mulai pukul 12 siang. Deklarasi yang dihadiri oleh Mahfud MD tersebut digelar untuk memperkuat dukungan atas Prabowo-Hatta dalam pilpres 9 Juli mendatang.

Mahfud MD yang mengenakan kemeja putih lengan panjang hadir di Balairungsari Rumah Melayu Pontianak sekital pukul 13.30. Mahfud langsung disambut dengan yel-yel khas Prabowo-Hatta dan tarian dari sanggar Andari Pontianak.

Dalam kegiatan deklarasi pemenangan Prabowo-Hatta tersebut, Mahfud menyampaikan rasa terharunya atas dukungan yang mengalir dari bawah. “Saya sangat terharu dengan dukungan semua ini, ini merupakan dukungan dari bawah karena dari segi logistik kami tidak menyiapkan dari pusat, dukungan dari bawah ini menunjukkan bahwa semua ini sangat murni,” ungkap Mahfud.

Mahfud menyampaikan bahwa wilayah Kalimantan Barat sebagian besar merupakan wilayah perbatasan yang langsung berbatasan dengan Malaysia. Wilayah border seperti ini dinilai Mahfud sebagai wilayah yang rawan akan menipisnya nasionalisasi masyarakat.

Menipisnya rasa nasionalisme masyarakat ini biasanya terjadi karena negara kurang memiliki kedaulatan atas wilayah perbatasan tersebut. Untuk itu, Mahfud menilai bahwa saat ini kita sangat membutuhkan pemimpin yang memiliki kemampuan untuk menjaga kedaulatan tersebut. “Kita perlu pemerintah yang kuat, mampu mengambil resiko untuk kedaulatan negara,” papar Mahfud yang langsung disambut dengan keriuhan dukungan dari simpatisan.

Mahfud juga berpesan kepada simpatisan agar memilih pemimpin sesuai kebutuhan. “Saat ini kita membutuhkan kekuatan kedaulatan negara dan kita harus memilih pemimpin yang akan mengeluarkan peraturan yang menguntungkan rakyat agar lebih sejahtera, pemimpin tersebut, yaitu Prabowo-Hatta,” pungkas Mahfud MD diiringi tepuk tangan dari seluruh simpatisan yang hadir.

Check Also

Gubernur Perlu Tingkatkan Anggaran Kebudayaan Kalbar

Penulis Mariyadi MABMonline.org, Pontianak — Dalam rangka ulang tahun ke-16 Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *