Home / Beranda / Malam Ta’ruf, Bupati Hidangkan Ratusan Saprah

Malam Ta’ruf, Bupati Hidangkan Ratusan Saprah

malam ta’ruf FSBM X
Foto: Chairil Effendy (kanan), Ketua Umum MABMKB beserta undangan yang lain.

MABMonline.org, Putussibau—Saat malam ta’ruf di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, Rabu (17/21/14) panitia penyelenggara Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) X menghidangkan ratusan saprah hidangan khas  Kapuas Hulu. Hidangan tersebut di antaranya Tempoyak, Tumis Umbut, dan Kerupuk Basah.

Selain hidangan khas Melayu, para undangan juga dihibur berbagai acara seperti alunan lagu Melayu yang diiringi organ tunggal. Selain itu juga ada penampilan dari Sanggar Jepin Manis dengan Tarian Sekapur Sirih yang secara simbolis memberikan sirih kepada tamu terhormat.

Para undangan yang hadir berjumlah 700 orang dari semua kontingen FSBM X. Puluhan saf tersusun rapi memadati kediaman dinas Bupati. Ruang tengah sampai bagian depan rumah dinas penuh dengan para undangan malam ta’ruf.

Para undangan yang hadir saat itu rata-rata mengenakan baju Melayu. Mereka terdiri dari Kontingen setiap MABM kabupaten/kota, Pengurus MABM KB, Bupati Kapuas Hulu, Ketua Umum MABM KB, Sesepuh Melayu, Ketua DPRD Kapuas Hulu, beserta para undangan lainnya.

Acara yang di mulai pada pukul 20.00 itu akhirnya selesai pukul 21.30. Setelah acara tersebut, beberapa undangan rata-rata pulang ke penginapan masing-masing dan ada pula yang masih betemu ramah dengan undangan lainnya.

 

Check Also

Sultan Hamid II, Sang Perancang Lambang Negara yang Terlupakan

Oleh: Nur Iskandar Tepat di hari Kartini, (21/4), Seminar Nasional Meluruskan Sejarah Sultan Hamid Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *