Kabar Terkini
Home » headline » Malaysia Pastikan MH370 Hilang, SBY “Twit” Ucapan Belasungkawa

Malaysia Pastikan MH370 Hilang, SBY “Twit” Ucapan Belasungkawa

Iustrasi: Poster MH370 yang ditandatangani (sumber: themalaysianinsider.com

Iustrasi: Poster MH370 yang ditandatangani (sumber: themalaysianinsider.com)

oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org— Berita hilangnya pesawat MAS dengan kode penerbangan MH370 pada 8 Maret kemarin telah membuat dunia terguncang. Pemerintah Malaysia lewat Perdana Menterinya akhirnya memastikan bahwa pesawat nahas tersebut jatuh di Samudera Hindia dan seluruh penumpang beserta awak pesawat tidak ada yang selamat. Hal ini seperti diberitakan pada laman metro.co.uk terkait pesan dari pihak maskapai MAS untuk para korban. “Malaysia Airlines sangat menyesal bahwa kami harus mengasumsikan MH370 berakhir di Samudera Hindia selatan,” petikan berita tersebut.

Terkait hal ini, Presiden RI mengungkapkan rasa dukanya melalui sosial media twitter, Senin malam (24/3). Dalam akun resminya @sbyudhoyono, presiden menyampaikan beberapa kicauan. Pesan duka yang disampaikan SBY ditunjukkan untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan. “It is with deep sadness and regret that I learned the announcement on the lost of all passengers of #MH370 *SBY*” dan “My deep condolences are to their families, and my prayers to those on #MH370. May the soul of their loved ones rest in peace,” kicaunya.

SBY juga memberikan pesan senada khusus untuk keluarga ketujuh penumpang asal Indonesia yang menjadi bagian dari kejadian nahas tersebut. “Dukacita yang mendalam khususnya bagi keluarga 7 penumpang #MH370 asal Indonesia *SBY*,” ungkapnya pada kicauan yang dipost pukul 23.48 WIB.

Pencarian atas hilangnya pesawat MH370 ini telah berlangsung selama hampir tiga minggu sejak dinyatakan hilang pada 8 Maret lalu. Indonesia juga menjadi bagian dalam tim pencari pesawat tersebut. Kicauan terakhir presiden tentang kepastian hilangnya pesawat MAS MH370 ditujukan presiden untuk pemerintah Malaysia. “Kepada bangsa Malaysia & PM @najibrazak, kami juga menyampaikan dukacita atas tragedi ini *SBY*,” twit SBY pada pukul 23.52 WIB.

 

BIGTheme.net • Free Website Templates - Downlaod Full Themes