Home / Jurnalisme Warga / Masyarakat Penuhi Area GOR di Akhir Pekan

Masyarakat Penuhi Area GOR di Akhir Pekan

Oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Pontianak— Program area bebas kendaraan bermotor atau dikenal dengan Car Free Day rutin digelar di Pontianak. Area yang dipilih adalah sebagian jalur di Jalan Ahmad Yani sekitar GOR Pangsuma. Ratusan masyarakat tumpah ruah di area tersebut untuk berolahraga. Tidak hanya sebatas olahraga, masyarakat juga banyak yang berwisata kuliner, pasalnya terdapat banyak jajanan di sekitar lokasi gedung olahraga kebanggaan masyarakat Pontianak tersebut.

Program Car Free Day merupakan upaya yang dicanangkan pemerintah untuk memberi ruang dan waktu kepada masyarakat untuk menikmati area tanpa asap kendaraan. Hal ini dimaksudkan agar udara yang dihirup dapat lebih segar dari kondisi biasanya. Car Free Day yang digelar setiap hari Minggu ini mendapat penjagaan dari pihak kepolisian. “Kita ditugaskan untuk menjaga lalu lintas dan ketertiban masyarakat yang berolahraga,” ujar seorang polisi yang sedang berjaga di area Car Free Day.

Selain memenuhi daerah sekitar GOR Pangsuma, masyarakat yang berolahraga juga banyak yang berjalan santai di Jalan Ahmad Yani. Tidak  hanya pejalan kaki, tetapi pecinta sepeda dan sepatu roda juga ramai menikmati udara di hari Minggu (9/3).

Berolahraga di area yang khusus tanpa lalu lalang kendaraan bermotor sangat baik dan menyehatkan. Program Car Free Day yang selama ini dinikmati masyarakat Pontianak juga sangat baik untuk menjadi sarana bagi masyarakat dalam mengisi waktu akhir pekan. “Dengan Car Free Day jadi nyaman untuk jogging, tempatnya juga enak, dan dijagai lagi ama polisi,” ungkap Evva yang sedang berolahraga Minggu pagi.

 

Check Also

Karman: Kita Merasa Sangat Puas dengan Kinerja Dewan Juri

Oleh Mariyadi MABMonline.org, Sambas—Karman, ketua panitia Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) ke-IX, merasa puas dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *