Home / headline / Mulai 1 Maret, Polda akan Adakan Operasi Simpatik di Kalbar

Mulai 1 Maret, Polda akan Adakan Operasi Simpatik di Kalbar

Oleh Mariyadi

mabmonline.org, Pontianak—Kepolisian daerah Kalimantan Barat (Kapolda Kalbar) akan menggelar operasi Simpatik untuk beberapa Wilayah di Kalbar termasuk juga di Pontianak. Operasi Tersebut akan berlangsung selama 21 hari yakni mulai dari 1 s.d 21 Maret Nanti.

Operasi tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP, Arianto, melalui Kabag Binopsnal Ditlantas, AKBP, Gusti Maychandra kepada Indopos, Minggu, (28/2). Ia mengatakan, operasi simpatik ini akan dilaksanakan di 17 kawasan tertib lalu lintas yang ada di Kalbar, yakni di Pontianak, Mempawah, dan Singkawang, Sambas, Bengkayang, Sanggau, Sintang, Kapuas Hulu dan Ketapang.

Dalam operasi tersebut, akan dicek beberapa perlengkapan bekendara seperti kelengkapan surat-surat semua jenis kendaraan bermotor, memastikan helm pengendara sepeda motor sesuai dengan Standar Nasional Indonesia. Begitu juga dengan spion, knalpot, ban, dan lainnya.

Meski ada pro-kontra di kalangan pengendara, setidaknya bila dijalankan dengan benar maka razia dapat bermanfaat: mengurangi pencurian kendaraan bermotor; menegakkan disiplin berlalu lintas; mengurangi korban kecelakaan; mengurangi tindak kejahatan jalanan, dan terakhir, memberi rasa aman kepada masyarakat dengan ditertibkannya kegiatan balapan liar dan aktivitas geng motor yang meresahkan masyarakat. Semoga.

 

Check Also

Memperkenalkan Upacara Adat Melayu dari Setiap Daerah di Ekshibisi Adat

mabmonline.org , Sekadau – Ekshibisi upacara adat Melayu yang diikuti enam kontingen telah terlaksana di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *