Home / Jurnalisme Warga / Orasi Mahasiswa Tolak UU PT

Orasi Mahasiswa Tolak UU PT

Oleh: Mariyadi

Sejumlah mahasiswa dari berbagai elemen, GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, dan HMKR (Himpunan Mahasiswa Kubu Raya), berorasi di bundaran Digulist, Jum’at (22/03)  pukul  10 pagi.

Para demonstran menilai betapa bobroknya sistem pendidikan kita. Mereka menuntut pencabutan UUPT (Undang-undang Pendidikan Tinggi), Tolak RUU Kamnas (Rencana Undang- Undang Keamanan Nasional), bubarkan partai korupsi, tuntaskan korupsi di Kal-Bar, mendesak SBY-BUDIONO turun dari jabatannya, dan terakhir tingkatkan harga-harga produk lokal Kalbar.

“UUPT mendiskriminasi rakyat untuk menempuh pendidikan,” ujar Irham koordinator orasi hari itu. Menurut Irham, UUPT akan mendiskriminasi masyarakat untuk menempuh pendidikan. Jika undang-undang pendidikan tinggi menganut Liberalisasi. Dari liberalilasi tersebut biaya yang akan dibayar oleh masyarakat pastinya akan tinggi (mahal). “insyaalah kami akan turun aksi kembali,” ujar Irham.

Menurut Irham, tanggal 25 Maret nanti, jika ada konsolidasi, mereka akan kembali turun ke jalan untuk orasi. Harapan mereka, mahasiswa se-Indonesia lebih kritis dengan bersama-sama meminta MK membatalkan UUPT.

Check Also

Sukan Kesehatan Muhibah Borneo “Membangun Kesehatan di wilayah Borneo”

Oleh:Gusti Ekha Firmanda Pontianak – Sukan Kesehatan Muhibah Borneo adalah pertandingan persahabatan olahraga dan seni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *