Home / Beranda / Pangkah Gasing, Singkawang: Kita telah maksimal, Alhamdulillah juara 2

Pangkah Gasing, Singkawang: Kita telah maksimal, Alhamdulillah juara 2

??????????

Oleh Mariyadi

MABMonline.org, Putussibau—Kekecewaan pasti tidak dapat dihindari kontingen Kota Singkawang. Bagaimana tidak, setelah beradu hingga final, pihaknya kalah telak oleh gasing Kabupaten Kayong Utara. Namun, mereka tetap bersyukur mendapat juara 2.

“Kami dari Singkawang telah mencoba maksimal mungkin, Allah Taala yang punya kuasa,” ungkap Hatta, perwakilan peserta Lomba Pangkah Gasing dari kontingen Kota Singkawang.

Hatta mengatakan, pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin dan ia bersyukur masih dapat nomor 2. Hatta juga menjelaskan, saat pertandingan tadi, satu di antara anggotanya menginjak lingkaran. Hal tersebut membuat poin yang harusnya masuk menjadi milik kontingen Singkawang didiskualifikasi. “Padahal poinnya 8,” ungkap Hatta, Jumat (19/12/14) di Lapangan Depan Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, Kedamin.

Hatta juga mengatakan bahwa pihaknya telah matang mempersiapkan diri. bahkan saat dipenginapan pun, mereka latihan terus. Begitu juga dengan Tangkai Lomba Gasing Uri yang hanya mendapat juara harapan 1. “Kalau Gasing Uri tadi, gasing kita terpeleset. Padahal di rumah gasing kita mampu 24 menit,” tambah Hatta.

Begitulah kiat yang mereka lakukan. Kalah dan menang adalah hal lumrah. Yang penting, seluruh kontingen telah mencoba semaksimal mungkin dalam lomba tersebut dan demi memeriahkan Fesetival Seni Budaya Melayu (FSBM) X.

 

Check Also

Memilih Peserta dengan Baik, Kunci Pontianak Juarai FSBM XII

mabmoline.org, sekadau—Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XII telah resmi ditutup pada Sabtu (10/11) di Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *