Home / Beranda / PANITIA BUKA POS KESEHATAN DI RUMAH MELAYU

PANITIA BUKA POS KESEHATAN DI RUMAH MELAYU

Pos Kesehatan FSBM X
Pos Kesehatan FSBM X

MABMonline.org, Putussibau—Panitia Pelaksana FSBM X yang bersekretariat di Rumah Melayu Kapuas Hulu tampak sibuk menyiapkan berbagai kebutuhan lomba (17/11). Selain mempersiapkan hal teknis dan perlengkapan festival, panitia juga menyediakan pos kesehatan bagi para peserta FSBM yang akan berkompetisi selama seminggu di Putussibau. Pos kesehatan ini dibuka di sekretaria panitia FSBM X.

Seluruh petugas kesehatan akan bersiap siaga di tiga titik penting pelaksanaan festival. Tiga titik tersebut, yakni GOR Uncak Kapuas, Gedung Indoor Voli, dan Area Lomba Sampan Bidar di Tepian Sungai Kapuas. “Semua tenaga kesehatan ini akan standby di tiga titik penting FSBM ini,” ungkap Rafiq yang merupakan panitia FSBM.

Para petugas yang akan terlibat dalam penanganan kesehatan peserta ditangani langsung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Putussibau. “Semuanya ditangani langsung dari Dinas Kesehatan, mulai dari petugas sampai penyediaan obat-obatan,” tambahnya.

Demi kelancaran penanganan kesehatan peserta, petugas tersebut akan dibantu dengan  pengoperasian sebuah ambulan yang akan disiapkan selama FSBM X berlangsung. Penanganan kesehatan ini melibatkan petugas dari Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, dua puskesmas, dan rumah sakit. Penanganan ini difokuskan pada kegiatan-kegiatan massal, seperti pembukaan, pawai taaruf, lomba sampan, dan umumnya untuk ke semua kondisi peserta dan panitia lomba.

 

Check Also

Tarian Tanda’ Sambas Wajib Dilestarikan Oleh Pemuda

Oleh Asmirizani MABMonline.org, Sambas— Workshop tarian Tanda’ Sambas dilaksanakan di pentas kantor Bupati Sambas pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *