Home / FSBM IX / Pantia FSBM IX Sediakan 7 Stan Keamanan dan Kesehatan

Pantia FSBM IX Sediakan 7 Stan Keamanan dan Kesehatan

stand-stand yang yang telah di isi oleh para pedagang.
Para pengunjung memadati stand-stand yang telah di isi oleh para pedagang.

Oleh Mariyadi

MABMonline.org, Pontianak—Panitia penyelenggara Festifal Seni dan Budaya Melayu (FSBM) IX dalam rangka ulang tahun Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat ke-IX telah menyediakan 5 stan keamanan dan 2 stan kesehatan yang tersebar di setiap lokasi acara. tepatnya di Jl. Pembanguan, di depan Kantor Bupati Sambas. Stan tersebut mulai mengamankan lokasi saat dimulai acara pada tanggal 24 Agustus s/d tanggal 2 September nanti. “Di area pentas dan stan-stan, ada 4 stan keamanan dan 2 stan kesehatan. Di lokasi alun-alun Keraton Sambas, kita sedikan satu stan kemanan,” ungkap ungkap M. Isra Ridwan, wakil ketua kesekretariatan.

Menurut Ridwan,  khusus untuk keamanan acara, pihak panitia dibantu oleh beberapa pihak kemanan. Masing-masing pihak  menurunkan 5 personil secara bergantian.  Pihak-pihak tersebut adalah : Satpol PP, Kepolisian, Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM), Laskar Istana Alwatzikoebillah. “Mereka tersebar di setiap lokasi stan. Ada yang di pintu masuk, di akhir stan, dan dekat dengan lokasi pentas utama,” Tambah Ridwan.

Ridwan menjelaskan, pada dua stan kesehatan, masing-masing ada tida orang personil kesehatan yang siap melayani. “Untuk kesehatan, ada 1 dokter dan 2 orang pembantu dokter” tambah Ridwan.

“Untuk sementara ini Alhamdulillah aman. Masyarakat juga sangat patuh dan antusias menjaga keamanan acara,” ungkap Ridwan.

Check Also

FSBM IX: Hasil Perlombaan

Oleh: Gusti Iwan MABMonline.org, Sambas — Berikut ini hasil dari pertandingan dari lomba-lomba yang diselenggarakan dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *