Home / Jurnalisme Warga / Pasar Flamboyan Tak Lagi Strategis

Pasar Flamboyan Tak Lagi Strategis

Sumber : www.equator-news.com
Sumber : www.equator-news.com

Oleh Hendra Sanjaya

MABMonline.org, Pontianak – Pasar Flamboyan yang bertempat di Jalan Veteran merupakan tempat penjualan berbagai produk dan bahan sembako dengan harga murah meriah seperti tempe, tahu,  telur, sayur, daging, ayam, tomat, pisang, peralatan dapur,  dan sebagainya. Pasar ini dibuka pada setiap harinya dari pagi hingga sore.

Menurut seorang penjual di Pasar Flamboyan yang akrab dipanggil Pak Saleh, semenjak di pindahkannya tempat lokasi jualan, pengunjung tidak seramai di lokasi yang lama pasalnya banyak warga yang kurang tahu. “Pelanggan sekarang banyak lari karena banyak bingung,” ujarnya. Menurut beliau lokasi yang sekarang tidak begitu strategis, sehingga banyak warga yang kurang  tahu lokasi pasar tersebut “Dulu kan nyaman tempatnya bujur sekarangkan banyak kios makanya banyak yang ndak tahu,” tambahnya lagi.

Pasar Flamboyan di lokasi yang baru ini dibuka pada tanggal 9 Februari 2013 di Jalan Veteran. Dibukanya Pasar Flamboyan yang baru bertujuan untuk memperbaiki sarana dan prasarana lokasi yang lama, setelah selesai dibangun nanti maka akan pindah ke tempat awal “Nanti pindah lagi ke tempat awal tapi ndak tahu juga kalau orang yang bukan asli Flamboyan, kalau orang asli Flamboyan sih pasti pindah,” ujarnya. Ia juga berharap untuk lokasi jualan nanti jangan dipindah-pindah ”Bapak sih berharap kalau tempat jualannya jangan suka dipindah-pindah, takut pelanggan bingung nantinya.”

Check Also

Karman: Kita Merasa Sangat Puas dengan Kinerja Dewan Juri

Oleh Mariyadi MABMonline.org, Sambas—Karman, ketua panitia Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) ke-IX, merasa puas dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *