Home / Ekonomi / Pasar Sudirman Pusat Perbelanjaan Tradisional dan Murah

Pasar Sudirman Pusat Perbelanjaan Tradisional dan Murah

IMG01207-20120107-1256Oleh Dina Apriana

MABMonline.org, Pontianak-Pasar Sudirman yang terletak di Jalan Nusa Indah III Pontianak tak pernah sepi dari pengunjung. Pasar yang dikenal warga Pontianak sebagai pasar yang menjual pakian jadi untuk anak-anak dan orang dewasa, laki-laki dan perempuan, serta jenis-jenis kain sebagai bahan pembuat pakaian pun dikatakan memiliki harga yang terbilang murah. Kamis, (21/3/2013).

Pasar yang didominasi oleh penjual kebutuhan sandang itu selalu padat setiap hari terutama akhir pekan dan menjelang hari raya. “Pasar ini akan sangat ramai pada hari Sabtu dan Minggu dan biasanya akan bertambah seratus persen menjelang hari raya lebaran maupun natal,” ujar Marni seorang penjaga kios pakaian. “Berbagai kalangan akan datang menjelang hari raya, bahkan ada yang menyebut pasar Sudirman ini sebagai Pusat Perbelanjaan Tradisional,” sambungnya lagi.

Harga pakaian yang ditawarkan sebagai harga penawaran oleh penjual sangat beragam. Jika belum biasa menawar dan belum mengetahui harga pasar maka biasanya pembeli akan menerima saja harga penawaran tersebut. “Pakaian yang dijual di sini relatif murah dibanding di mal, tetapi jika tidak pandai menawar harganya akan sama dengan harga di mal,” ucap seorang pengunjung yang tak mau disebut namanya. Di pasar ini sering terjadi tawar-menawar yang alot antara penjual dan pembeli. Hal tersebut diiyakan oleh Rita seorang pembeli yang baru saja keluar dari sebuah kios pakaian untuk membeli sepotong celana kain. Ia mengatakan bahwa di dalam kios ia dan penjual cukup lama melakukan tawar menawar guna mendapatkan sepotong celana kain dengan harga 70 ribu yang semula ditawarkan 180 ribu.

Check Also

Apa pun Suku Kita, Kita Harus Bangga

Oleh Rolah Sri Rejeki Situmorang MABMonline.org, Pontianak–Kebudayaan merupakan  suatu hal yang luhur yang patut kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *