Home / Jurnalisme Warga / Pasca Kabut Asap Aktivitas Bandara Normal

Pasca Kabut Asap Aktivitas Bandara Normal

 oleh Sabhan RasyidIMG00410-20140208-0935

MABMonline.org, Pontianak- Aktivitas penerbangan di bandara Supadio tampak normal Sabtu, (8/2). Ruang tunggu penumpang dan penjemput tampak ramai. Para pengunjung yang ingin melihat pendaratan pesawat juga ramai memenuhi lantai atas kantor Angkasa Pura. Penerbangan pagi Sabtu kemarin lancar. “Penerbangan normal tidak seperti kemarin yang kabut asap,” ujar seorang porter.

Kabut asap yang melanda Pontianak beberapa hari terakhir ini memang sempat melumpuhkan aktivitas penerbangan. Beberapa penerbangan harus ditunda kedatangan dan keberangkatannya. Penerbangan pertama kadang baru berangkat pukul 9 pagi.

Aktivitas penerbangan Sabtu kemarin tampak ramai sejak pagi. Tercatat beberapa maskapai yang melakukan pendaratan dan penerbangan ke berbagai daerah tujuan. Tercatat NAM Air, Lion Air, Sky Aviation, Sriwijaya, dan Garuda Indonesia yang mendaratkan dan menerbangkan pesawatnya untuk tujuan Jakarta.

Maskapai-maskapai tersebut melakukan aktivitas penerbangan sejak pagi sekitar pukul 06.50 WIB. “Penerbangan lancar walaupun ada beberapa delay,” ujar seorang penjemput di Bandara Supadio.

IMG00411-20140208-0940

Meski tak terlalu lebat, rinai hujan yang turun dua hari belakangan mampu menghalau asap di langit khatulistiwa. Walaupun kabut asap sudah mulai menipis di udara, imbauan untuk tetap waspada bahaya asap masih disampaikan kepada masyarakat khususnya di sekitar bandara. Sebuah spanduk imbauan bertuliskan “Waspada Kabut Asap” masih tertempel di area bandara. Ditambah himbauan agar warga dapat selalu menggunakan masker untuk mengantisipasi dampak buruk dari udara yang kurang bagus saat ini.

Check Also

Budaya Korea “Meledak” di Indonesia

Oleh : Ahmad Yani MABMonline.org, Pontianak — Pada era globalisasi saat ini faktor budaya merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *