Home / Jurnalisme Warga / Penerbang Luar Negeri Siap Ramaikan Pontianak Airshow 2014

Penerbang Luar Negeri Siap Ramaikan Pontianak Airshow 2014

oleh Sabhan Rasyid

Pontianak_Airshow_2014

MABMonline.org, Pontianak- Dalam rangka memeriahkan HUT ke-57 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, jajaran pemerintah dan pangkalan lapangan udara (lanud) Supadio menggelar kerja sama. Kerja sama tersebut untuk menggelar even kedirgantaraan terbesar pertama di Kalbar, yaitu “Pontianak Airshow 2014”. Penyelenggaraan kegiatan ini akan berlangsung dari tanggl 28 Februari s.d. 2 Maret 2014.

Pontianak Airshow 2014 sudah menjadi isu hangat di kalangan masyarakat. Kegiatan atraksi pesawat ini juga akan dilengkapi dengan pameran kedirgantaraan, lomba-lomba, dan hiburan dari artis-artis ibukota. Atraksi penerbangan ini akan dilakukan oleh penerbang-penerbang profesional dari berbagai negara. “Insyallah kegiatan ini akan melibatkan penerbang-penerbang dari Malaysia, Thailand, Australia, Amerika, dan Filipina,” ungkap Husna ketika dihubungi redaksi mabmonline.org via email kemarin (24/2).

Kegiatan yang akan berlangsung di lapangan udara (Lanud) Supadio ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kalimantan Barat. Dalam press releas yang dikeluarkan pihak panitia, Gubernur Kalimantan Barat mengungkapkan dukungan penuhnya terhadap kegiatan ini sebagai pameran pembangunan dan potensi daerah Kalimantan Barat.

Pameran kedirgantaraan sekaligus semarak HUT Provinsi Kalimantan Barat ini diperkirakan akan menyedor perhatian penuh dari masyarakat. Atraksi-atraksi pesawat tempur akan ramai di udara Pontianak. Pihak panitia dan pangkalan udara Supadio akan memamerkan atraksi pesawat yang cukup banyak. “Diperkirakan akan ada 20-30 pesawat yang masuk,” ungkap Husna selaku bagian media dari pihak panitia penyelenggara.

Semoga acara ini akan menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk memeriahkan HUT ke-57 Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan yang didukung oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Angkasa Pura II , dan PT. Greenlite Kreasi Abadi ini akan menjadi kegiatan pameran kedirgantaraan terbesar di Kalimantan Barat.

Check Also

Budaya Korea “Meledak” di Indonesia

Oleh : Ahmad Yani MABMonline.org, Pontianak — Pada era globalisasi saat ini faktor budaya merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *