Home / Beranda / Pengukuhan DPP Perempuan Melayu Kalimantan Barat

Pengukuhan DPP Perempuan Melayu Kalimantan Barat

Oleh Gusti Iwan

Sambutan Ketua Umum DPP PMKB, Hj. Hairiah, SH, MH. (Foto Gusti Iwan)
Sambutan Ketua Umum DPP PMKB, Hj. Hairiah, SH, MH. (Foto Gusti Iwan)

MABMonline.org, Pontianak — Dalam kata sambutannya Ketua Umum DPP Perempuan Melayu Kalimantan Barat (DPP PMKB), Hj. Hairiah, SH, MH menyampaikan, “Secara jumlah, posisi perempuan dan laki-laki hampir seimbang, baik di tingkat provinsi atau secara nasional. Jika potensi ini diabaikan maka akan dapat dipastikan terjadi ketidakseimbangan dalam kehidupan di segala sisi.”

Indonesia juga telah meratifikasi Konvensi Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi terhadap Perempuan dengan UU No.7 Tahun 1984. Sehingga melalui UU ini peran dan hak perempuan untuk berpartisipasi dalam segala aspek kehidupan dapat terjamin.

“Hari ini merupakan hari yang istimewa bagi Perempuan Melayu, karena hari ini kita berkumpul bersama-sama untuk melakukan penguatan peran perempuan Melayu dalam sebuah organisasi Perempuan Melayu Kalimantan Barat. Kami mengajak semua bersama-sama untuk menggerakan pemberdayaan perempuan sesuai dengan potensi kita masing-masing, karena kita juga memiliki peluang yang sama untuk turut berpartisipasi dalam segala aspek pembangunan. Untuk pengurus Perempuan Melayu kami mengharapkan kita semua dapat menjalankan organisasi ini secara profesional sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, demi harkat dan martabat Perempuan Melayu. Kita tunjukan peran serta Perempuan Melayu bagi pembangunan masyarakat,” tambah Hairiah, yang juga anggota DPD RI dari Kalimantan Barat.

Hadir dalam acara hari ini Wakil Ketua MPR yang juga anggota DPD RI Farhan Hamid, Hj. Asniar Ismail, dan tokoh-tokoh masyarakat Melayu Kalimantan Barat. Direncanakan dalam agenda hari ini akan hadir juga Wakil Ketua DPD RI Gusti Kanjeng Ratu Hemas, istri Sri Sultan Hamengku Buwono X, namun karena bertepatan dengan rapat DPD RI maka beliau tidak dapat menghadiri Pengukuhan DPP  Perempuan Melayu Kalimantan Barat kali ini.

Check Also

Ada Senyum Sumringah di Sunatan Massal

Oleh: Gusti Iwan MABMonline.org, Sambas — Senin pagi (26/8), dimulai jam 8 diselenggarakan acara sunatan massal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *