Home / Beranda / Penonton Lagu Melayu Didominasi Kaum Ibu

Penonton Lagu Melayu Didominasi Kaum Ibu

Para penonton Lomba Lagu Melayu di GOR Uncak Kapuas
Para penonton Lomba Lagu Melayu di GOR Uncak Kapuas

Oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Putussibau—Ratusan penonton memadati area depan panggung utama di GOR Uncak Kapuas malam tadi, (19/12). Lomba Lagu Melayu yang dilaksanakan panitia FSBM telah menarik perhatian masyarakat dari berbagai tempat di Putussibau. Satu di antaranya, Ani yang mengaku berasal dari Kedamin sedang asyik menyaksikan Lomba Lagu Melayu. “Saya dari malam pembukaan datang ke sini karena rumah saya dekat di Kedamin,” ungkapnya.

Penonton Lomba Lagu Melayu menurut pantauan wartawan MABM didominasi oleh kaum ibu. Ada yang tahan berdiri berlama-lama dan tidak sedikit yang duduk bersila di atas rumput. Rata-rata ibu-ibu tersebut membawa anaknya untuk menonton dendang Melayu dari para peserta.

Pelaksanaan lomba menyanyikan lagu Melayu malam tadi menghasilkan 12 peserta terbaik. Juara 1 untuk penyanyi pria diraih oleh Aidul Putra dari Kapuas Hulu dengan nilai 4.110 dan juara 1 putri diraih oleh Darmayani dari Mempawah dengan nilai 3.250.

Pelaksanaan Lomba Lagu Melayu ini diikuti oleh putra dan putri perwakilan masing-masing kontingen MABM kabupaten/kota. Setelah penampilan seluruh peserta lomba, dewan juri langsung mengumumkan hasil penilaian. Ketiga dewan juri yang menilai para peserta, yaitu Rifa’I sebagai ketua merangkap anggota, Nasrudi (anggota), dan Sri Ishadi (anggota).

 

 

Check Also

Osman Sapta Odang: Kita Harus Punya Rasa Kedaerahan

Penulis Mariyadi MABMonline.org, Pontianak — Dalam ulang tahun ke-16 Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *