Home / Beranda / Perempuan Melayu dan Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa

Perempuan Melayu dan Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa

Oleh Gusti Iwan

MABMonline.org, Pontianak — Perempuan Melayu Kalimantan Barat (PMKB) esok hari, Selasa (03/09/2013), akan mengadakan kegiatan Pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Perempuan Melayu Kalimantan Barat (DPP PMKB) masa bhakti 2013 – 2017 di Rumah Melayu.
Agenda ini juga akan disertai dengan Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara (Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika).

Hj. Hairiah, SH, MH (Foto Gusti Iwan)
Hj. Hairiah, SH, MH
(Foto Gusti Iwan)

Dalam wawancaranya, Hj. Hairiah, SH,MH, anggota DPD RI, mengutarakan, “Kita ingin meningkatkan peran serta perempuan Melayu di Kalimantan Barat, dan juga mengikat rumpun puan Melayu ini dalam ikatan emosional yang sama.
Dalam waktu dekat ini, kami juga berkeinginan segera mengagendakan pembentukan pengurus-pengurus di daerah, agar segera terbangun sinergisitas antara kabupaten/kota dan provinsi. Sehingga dengan sinergisatas itu kegiatan ke depan diharapkan dapat berjalan lancar.”

“Walaupun bukan satu-satunya organisasi perempuan, diharapkan PMKB mampu memfalisitasi perempuan Melayu dan mengikatnya dalam tujuan yang sama. Ini merupakan hal yang sangat bagus untuk mendukung pembangunan daerah. Ke depannya, sebagai perempuan Melayu kita berkeinginan dapat berperan baik di tingkat nasional dan internasional,” tambah Hairiah.

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama MPR RI, Lembaga Advokasi Pemberdayaan Perempuan/Anak (ASA PUAN), Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat (MABMKB) dan Perempuan Melayu Kalimantan Barat (PMKB).
Direncanakan pula akan hadir wakil ketua MPR RI yang juga anggota DPD RI Farhan Hamid dari daerah pemilihan Aceh.

Check Also

Ada Senyum Sumringah di Sunatan Massal

Oleh: Gusti Iwan MABMonline.org, Sambas — Senin pagi (26/8), dimulai jam 8 diselenggarakan acara sunatan massal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *