Home / Beranda / Peserta Berantusias Mengikuti Ekshibisi Bujang Dare

Peserta Berantusias Mengikuti Ekshibisi Bujang Dare

Oleh Asmirizani

 

MABMonline.org, Putussibau– Antusias peserta ekshibisi bujang dare FSBM X sangat besar, Senin (22/12). Tujuh peserta yang mewakili kontigen dari daerah masing-masih telah siap dengan busana pengantin melayu untuk maju di atas pentas. Beberapa peserta bersemangat tidak sabar untuk naik ke atas pentas dan mengenalkan pakaian yang mereka kenakan.

Dare sedang berpose
Dare sedang berpose

Tujuh peserta yang ikut berpartisipasi yaitu Ketapang, Kapuas Hulu, Singkawang, Pontianak, Sintang, Sekadau, dan Mempawah. Mereka mengenalkan pakaian yang dikenakan mulai dari atas kepala hingga kaki. Bak peragawati peserta melenggang di atas pentas. Peserta berpose layaknya perempuan dan lelaki melayu pada umumnya.

Peserta berfoto bersama usai peragaan
Peserta berfoto bersama usai peragaan

Penonton memenuhi kursi kosong di gedung indoor volli. Penonton mendapat kertas pemungutan suara untuk memilih peserta favorit. Kordinator peserta dari kontigen tidak menerima jika penilaian peserta favorit dari pemilihan penonton. Pemungutan suara tersebut dibatalkan sehingga peserta tidak ada yang mendapat peringkat kemenangan. Pembawa acara mengumumkan diakhir acara bahwa panitia telah menyediakan sejumlah uang untuk pemenang favorit pilihan penonton. Panitia dan kordinator peserta bersepakat bahwa tidak ada pemenang. Semua peserta hanya mendapat sertifikat penghargaan dan uang pembinaan.

Check Also

Sultan Hamid II, Sang Perancang Lambang Negara yang Terlupakan

Oleh: Nur Iskandar Tepat di hari Kartini, (21/4), Seminar Nasional Meluruskan Sejarah Sultan Hamid Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *