Home / Beranda / Peserta Lomba Rias Pengantin Menampilkan Busana Pengantin Khas Daerah Masing-masing

Peserta Lomba Rias Pengantin Menampilkan Busana Pengantin Khas Daerah Masing-masing

Oleh: Asmirizani

MABMonline.org, Putussibau–Peserta lomba tangkai merias pengantin di gedung indoor volly telah siap sejak pagi, Sabtu (20). Kursi kosong di gedung indoor volly mulai diisi oleh peserta dan penonton lomba tangkai rias pengantin. Terlihat pasangan pengantin yang sudah mengenakan busana pengantin yang beragam. Busana yang menunjukkan ciri khas masing-masing daerah.

“Kami menggunakan busana khas Raja Sambas pada zaman dulu. Busana tiruan dari busana asli kepunyaan raja,” ujar Ernawati sebagai perias.

Perias sedang memeriksa aksesoris pengantin
Perias sedang memeriksa aksesoris pengantin

Pengantin lelaki sudah dirias dan mengenakan busana pengantin. Pengantin perempuan sudah menggenakan busana pengantin tetapi wajah belum dirias. Tampak ketegangan peserta yang duduk menunggu acara dimulai.

“Sedikit tegang karena baru pertama kali memakai baju pengantin,” ujar Jepri (25) yang ditemui saat duduk.

Penampilan maksimal tentu akan disajikan semua peserta untuk menarik perhatian panitia sehingga menjadi juara. “Saya akan tampil semaksimal mungkin,” lanjut Jepri pengantin dari Sambas.

Aksesoris pengantin perempuan
Aksesoris pengantin perempuan

Tampak aksesoris yang mulai dikenakan kepada pengantin pria dan wanita. Lomba tangkai rias pengantin ini merupakan lomba rutin yang diadakan pada FSBM yang diadakan oleh MABMKB

Acara dibuka oleh panitia dengan basmalah. Juri mulai memasuki tempat yang disediakan. Pengantin dan perias mulai menempati tempat rias yang berada di pentas.

Check Also

Tarian Tanda’ Sambas Wajib Dilestarikan Oleh Pemuda

Oleh Asmirizani MABMonline.org, Sambas— Workshop tarian Tanda’ Sambas dilaksanakan di pentas kantor Bupati Sambas pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *