Home / FSBM X / Pesta Kembang Api Warnai Pembukaan FSBM X

Pesta Kembang Api Warnai Pembukaan FSBM X

MABMonline.org, Putussibau—Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) X telah resmi dibuka pada Kamis malam (19/12/14). Acara pembukaan yang ditunggu-tunggu itu ditandai dengan pesta kembang api.

Acara yang berlangsung mulai pukul 20.00 hingga 20.00 itu berjalan hikmat. Acara tersebut juga diisi dengan penyerahan Piala Bergilir dari MABMKB, muskilalisasi puisi dari Bengkel Seni Putussibau (BSP) dan penampilan rentak gendang dan beduk dari Ikatan Pecinta Alam Putussibau.

Bupati Kapuas Hulu, A. M. Nasir mengatakan, Kapuas Hulu telah bekerja semaksimal mungkin untuk menyambut hangat kontingen dan pastinya untuk memeriahkan acara. Dengan perjalanan yang jauh, semoga setiap kontingen bisa bersemangat kembali saat mendapat sambutan dari panitia Kapuas Hulu. “Terima kasih buat kontingen yang telah hadir di Kapuas Hulu,” ungkap Nasir dalam kata sambutan pembukaan FSBM X.

Nasir juga berharap event besar ini bisa berjalan dengan baik, meriah, sukses, aman dan damai. Ia juga mengatakan, apabila selama acara berlangsung, dari awal sampai akhir, terdapat kekurangan dan kesalahan, pihak pantia penyelanggara memohon maaf. “Kalau ada kekurangan dan kesalahan, janganlah menjadi kesalahpahaman,” pungkas Nasir.

Sebelumnya Nasir juga berharap seluruh elemen terlibat dalam menyukseskan acara besar ini agar dapat dipetik manfaatnya. “Agar bermanfaat untuk pembinaan dan penataan budaya Melayu,” ungkap Nasir.

Puluhan kembang api yang disediakan panitia diluncurkan malam itu juga menjadi daya tarik masyarakat. Tidak jarang ribuan pengunjung dan para kontingen MAMB kota/kabupaten mengabadikan moment tersebut dengan kamera masing-masing.

 

 

Check Also

Memperkenalkan Upacara Adat Melayu dari Setiap Daerah di Ekshibisi Adat

mabmonline.org , Sekadau – Ekshibisi upacara adat Melayu yang diikuti enam kontingen telah terlaksana di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *