Home / Jurnalisme Warga / Podsi Dukung Lomba Dayung Hut Kodam

Podsi Dukung Lomba Dayung Hut Kodam

Gambar ; Para TNI sedang berlomba.
Gambar ; Para TNI sedang berlomba.

Oleh Mariyadi

MABMonline.org, Pontianak–Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalimantan Barat, Sukiman, sangat menudukung lomba dayung perahu karet (LCR) yang diadakan  dalam rangka ulang HUT Kodam/Tpr Ke-55. Minggu (30/6/2013). “Hal ini menunjukan bahwa TNI kita dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Sukiman menjelaskan bahwa  prajurit TNI memiliki andil untuk melestarikan dayung di Kalimantan Barat ini dan para TNI  juga memiliki potensi turut andil dalam menorehkan prestasi dayung Kalbar. “Saya berharap TNI kedepannya dapat juga ikut serta dalam menoreh prestasi di tingkat nasional maupun internasional,” tambahnya.

“Podsi sangat menyambut baik karena baru pertama kali lomba dayung karet di adakan  di Kalimantan Barat ini,”  ungkap Abdi Nurkamil, Ketua Harian Podsi.

Menurut Abdi untuk LCR, baru pertama kali ini saja di adakan di Kalimantan Barat. Karena persiapan terbatas dan sebagian besar merupakan TNI jadi mereka tidak terlalu maksimal dalam lomba dayung ini. “Meski jarang latihan, Podsi acungi jempol terhadap semangat para TNI,”

“Podsi berharap kedepannya lomba ini tidak hanya sebatas untuk atlit, bahkan mencapai semua golongan dan kedepannya di PON nanti kita ikut semua nomor,” kata Abdi.

 

Check Also

Penulis Muda, Rohani Syawaliyah

Oleh Hira Wahyuni MABMonline.org, Pontianak — Rohani Syawaliah, seorang sastrawan yang berasal dari Jawai, Sambas, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *