Home / Beranda / Pontianak dan Singkawang Ungguli Tangkai Peragaan Busana Anak

Pontianak dan Singkawang Ungguli Tangkai Peragaan Busana Anak

mabmonline.org-Pada hari kedua pelaksanaan Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XII, salah satu tangkai yang diperlombakan adalah tangkai Peragaan Busana Melayu Tingkat Anak yang diselenggarakan di Aula Penanjung Island, Jalan Merdeka Timur Km.2. Hasil akhir dari lomba tersebut mengukuhkan kontingen MABM Kota Pontianak sebagai pemenang kategori putri dan kontingen MABM Kota Singkawang pemenang kategori Putra.

“Kami telah menilai seluruh bujang dan dare. Memang sangat sulit sangat tipis penilaiannya,” ungkap Zulpidar Ziadar, saat memberikan komentarnya, Rabu (7/11).

Zulpidar mengatakan, juri bekerja keras untuk menentukan pemenang. Hasil penilaian sangat tipis antara masing-masing peserta. Namun mereka berkewajiban untuk menentukan pemenangnya. Bagian-bagian yang menjadi penialaian juri adalah penguasaan panggung, keserasian pakaian dan aksesoris, sikap dan kepribadian.

“Jadi kami harus tau itu dalam waktu yang singkat,” ungkap Zulpidar.

Dari hasil penialian juri, diketahuilah pemenang lomba tangkai Peragaan Busana Melayu tingkat Anak yang terdiri atas kategori putra dan putri. Hasil akhir kategori putra, juara 1 dimenangkan oleh kotingen MABM Singkawang dengan jumlah nilai 1.435. Juara 2 dimenangkan oleh kontingen MABM Kapuas Hulu dengan nilai 1.425. Juara 3 dimenangkan oleh kontingen MABM Kota Pontianak dengan nilai 1.415. Juara 4 dimenangkan oleh kontingen MABM  Sintang dengan jumlah nilai 1.410. Juara lima dimenangkan oleh kontingen MABM Kabupaten Melawi dengan nilai 1.405. Terakhir juara 6 dimenangkan oleh kontingen MABM Kabupaten Sambas dengan jumlah nilai 1.370.

Hasil akhir kategori putra, juara 1 dimenangkan oleh kotingen MABM Pontianak dengan jumlah nilai 1.435. Juara 2 dimenangkan oleh kontingen MABM Sintang dengan nilai 1.430. Juara 3 dimenangkan oleh kontingen MABM Sekadau dengan nilai 1.420. Juara 4 dimenangkan oleh kontingen MABM  Sambas dengan jumlah nilai 1.415. Juara lima dimenangkan oleh kontingen MABM Kapuas Hulu dengan nilai 1.410. Terakhir juara 6 dimenangkan oleh kontingen MABM Kubu Raya dengan jumlah nilai 1.405.

 

 

Check Also

Antusias Perempuan Melayu Mengikuti Ekshibisi Masakan Melayu

mabmonline.org , Sekadau – Ekshibisi masakan melayu diikuti perempuan melayu dari delapan MABM kabupaten di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *