Home / Jurnalisme Warga / Preman Beraksi, Pedagang Kaki Lima Resah

Preman Beraksi, Pedagang Kaki Lima Resah

Penulis Fitri Aprilliyah

MABMonline.org, Pontianak– Beberapa orang bertubuh kekar dengan bau alkohol yang sangat menyengat berasal dari mulutnya menyerang beberapa warung makan di daerah Jalan Sultan Hamid II, Pontianak. Selasa(26/2). Pada pukul 23.30 WIB para preman mengamuk di sebuah warung pecel lele SAMI SENENG, mereka marah dan kesal karena merasa disepelekan oleh pedagang warung tersebut.

“ Awalnya salah satu dari preman tersebut membeli seporsi ayam, setelah ayam diberikan ternyata uang tersebut masih kurang maka saya minta kekurangan tersebut. eh, mereka malah ngamuk dan berkata mereka yang berkuasa didaerah ini juga sempat mengancam akan menghancurkan warung ini,” kata Rudi, karyawan warung tersebut.

Permasalahan menjalar ke warung-warung lainnya. Para preman tersebut setiap hari meminta jatah kepada pedagang yang berjualan di daerah tersebut. Merasa tidak tahan dengan perlakuan para preman tersebut para pedagang sepakat untuk melaporkan hal tersebut kepada aparat yang berwenang.

Dengan siap para aparat langsung menanggapi laporan tersebut. Aparat masih memberikan keringanan kepada para preman tersebut dengan memberikan peringatan terlebih dahulu kepada mereka untuk tidak menggangu para pedagang tersebut. Jika cara tersebut masih tidak dapat merubah keadaan maka aparat akan menggelandang mereka ke dalam sel.

“ Alhamdulilah, semuanya berjalan lancar seperti biasanya, meskipun kadang ada rasa takut kalau para preman itu menyerang lagi,” kata Yanik, pedagang warung Pecel Lele. Meskipun keadaan sudah stabil, para aparat tetap waspada untuk tetap berjaga-jaga kalau preman tersebut menyerang lagi. Mereka tidak segan untuk bertindak secara tegas kepada mereka.

Check Also

Budaya Korea “Meledak” di Indonesia

Oleh : Ahmad Yani MABMonline.org, Pontianak — Pada era globalisasi saat ini faktor budaya merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *