Home / Jurnalisme Warga / Perpustakaan Daerah Layani Pengunjung Hingga Malam

Perpustakaan Daerah Layani Pengunjung Hingga Malam

IMG00414-20140210-1338

oleh Sabhan Rasyid
MABMonline.org, Pontianak- Perpustakaan Daerah Provinsi Kalimantan Barat memiliki program layanan menarik bagi masyarakat: Perpanjangan jam layanan. Program tersebut dimulai sejak 1 Januari 2014. Pelayanan hingga malam untuk pengunjung yang akan mencari referensi ini dinilai sangat bagus oleh pengunjung. “Kita sangat senang karena bisa lebih lama membaca di Pusda,” ungkap seorang pengunjung.

Selain melayani pengunjung hingga malam, perpustakaan yang berlokasi di Jalan Soetoyo ini juga melayani pengunjung tujuh hari dalam seminggu. Tercatat jam layanan Pusda, yaitu Senin—Jumat mulai pukul 08.00—22.00 WIB, Sabtu 08.30—22.00 WIB, dan Minggu 08.30—17.00 WIB. Pelayanan hingga saat ini masih konsisten sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan.

Perpustakaan Daerah Kalbar memiliki berbagai ruangan yang bisa dinikmati pengunjung hingga malam dengan ketersediaan buku yang cukup lengkap. Ruang baca yang terdapat di lantai 1 terdapat tempat baca duduk dan lesehan. “Kita sering duduk di lesehan kalo datang ke sini,” ungkap beberapa pengunjung, (10/2).

Keberadaan perpustakaan dengan pelayanan hingga larut malam ini semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat khususnya para pelajar dan mahasiswa di Kota Pontianak. Kelengkapan referensi dan bahan bacaan yang lengkap sangat baik bagi pemerkayaan pengetahuan.

Check Also

Titik Nol Kilometer Indonesia: Pulau Weh?

Oleh Edi Yanto MABMonline.org, NAD —Dengan potensi bahari yang maha indah, Pulau Weh juga menarik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *