Home / FSBM IX / Ratusan Stan Turut Meriahkan Acara FSBM IX

Ratusan Stan Turut Meriahkan Acara FSBM IX

Gambar : Para pengunjung maramai stand-stand yang yang telah di isi oleh para pedagang.
Para pengunjung memadati stan-stan yang yang telah diisi oleh para pedagang.

Oleh Mariyadi

MABMonline.org, Sambas—Jalan Pembangunan, tepatnya di depan kantor bupati Sambas, berderet 185 stand yang turut memeriahkan acara Festival Seni dan Budaya Melayu Ke-9. Mulai dari tanggal 24 Agustus hingga tanggal 2 September 2013 nanti.

“Diantaranya ada stan Budaya yang diisi oleh perwakilan dari setiap Kabupaten dan Kota, stand UKM, dan stan dinas dan instansi,” ungkap M. Isra Ridwan, wakil ketua kesekretariatan.

Menurut Ridwan, stan Budaya tersedia 15 bilik. Namun, hanya 12 stan yang terisi karena Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Kayong Utara sampai hari kedua acara masih belum hadir dan mengisi stan yang telah disediakan. Sedangkan jatah stan dinas dan instansi berjumlah 30 stan telah terisi.

“Untuk Stan Pedagang UKM, kita sediakan 140 stan,” tambah Ridwan. Ridwan menjelaskan, pada stan UKM ini, tersedia 140 stan yang diisi oleh pedagang makanan dan minuman, pedangang pakaian, dan banyak lagi.

“Kalau pas ada acara besar seperti karnaval kemarin, sore, dan malam hari, pengunjungnya ramai,” ungkap Maulina, satu diantara pedagang yang menggunakan jasa stan dari panitia.

Suasana stan aman dan tertib. Namun sayang, jarang sekali stan UKM yang menjual pernak-pernik khas Sambas yang bisa dibawa sebagai cinderamata.

Check Also

Penulis Muda, Rohani Syawaliyah

Oleh Hira Wahyuni MABMonline.org, Pontianak — Rohani Syawaliah, seorang sastrawan yang berasal dari Jawai, Sambas, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *