Home / Beranda / Ratusan Undangan Ramaikan Halal Bi Halal MABMKB

Ratusan Undangan Ramaikan Halal Bi Halal MABMKB

Chairil Effendy Ketua Umum MABMKB (Foto: Sabhan)
Chairil Effendy Ketua Umum MABMKB (Foto: Sabhan)

Oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Pontianak—Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat (MABKB) menggelar Halal Bi Halal di Balairungsari Rumah Melayu Pontianak, Minggu (24/8). Kegiatan pasca Idul Fitri ini digelar dengan tujuan utama meningkatkan kualitas hubungan silaturahmi antarsesama masyarakat Melayu. Ratusan undangan dari berbagai kalangan meramaikan kegiatan Halal Bi Halal tersebut yang dimulai pukul 10.00 pagi.

Undangan yang hadir dalam Halal Bi Halal MABM ini, seperti kepala daerah kabupaten/kota, pengurus MABMKB, Dewan Penasehat MABMKB, Dewan Pemangku Adat MABMKB, pengurus MABM kabupaten/kota, tokoh perempuan Melayu, serta awak media. Kegiatan ini dimeriahkan oleh alunan musik tanjidor, tarian dari Sanggar Andari, serta lantunan lagu-lagu Melayu.

Kegiatan Halal Bi Halal ini juga sebagai bentuk aplikasi positif dari dampak pelaksanaan puasa Ramadhan, yaitu menjaga silaturahmi. “Halal Bi Halal ini sebagai bukti bahwa puasa Ramadhan kemarin berdampak untuk sebelas bulan setelahnya,” ungkap Chairil dalam sambutannya.

Dalam sambutannya di awal acara Halal Bi Halal, Charil juga menyampaikan informasi terkait pelaksanaan FSBM X yang rencananya akan digelar di Kabupaten Kapuas Hulu. “Kegiatan FSBM X yang semula direncanakan digelar pada bulan Oktober dengan berbagai pertimbangan harus kita undur ke bulan Desember sesuai dengan informasi dari ketua panitia FSBM,” papar Chairil.

Momen Halal Bi Halal ini juga menjadi ajang saling berdiskusi ringan antar sesama pengurus MABM baik DPP maupun MABM dari kabupaten/kota terkait FSBM X. Chairil juga mengimbau kepada semua pengurus MABM kabupaten/kota untuk segera mempersiapkan semuanya demi kelancaran FSBM X di Kapuas Hulu. “Semua MABM kabupaten/kota diharapkan dapat mempersiapkan diri agar pelaksanaan FSBM nanti dapat berjalan lancar,” pungkas Chairil dalam sambutannya.

 

Check Also

Tarian Tanda’ Sambas Wajib Dilestarikan Oleh Pemuda

Oleh Asmirizani MABMonline.org, Sambas— Workshop tarian Tanda’ Sambas dilaksanakan di pentas kantor Bupati Sambas pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *