Home / FSBM X / Registrasi Peserta, Panitia Telah Siapkan Pos Pendaftaran di Rumah Melayu

Registrasi Peserta, Panitia Telah Siapkan Pos Pendaftaran di Rumah Melayu

MABMonline.org, Putussibau—Agar proses pendaftaran peserta lomba setiap tangkai dalam Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) lancar, sehari sebelum pembukaan, panitia telah menyiapkan pos pendaftaran untuk semua tangkai eksibisi maupun lomba di Rumah Melayu Kapuas Hulu di jalan Budaya, Putussibau.

Di Rumah Melayu tersebut, terdapat panitia yang melayani pendaftaran peserta. Saat berita ini diliput, beberapa pos pendaftaran telah dibuka yakni pos pendaftaran Jepin, Radat Hadrah, Pantun, Syair, Betutur, Tepung Tawar, Tata Rias Pengantin, Busana Melayu Anak-Anak, dan Eksibisi Bujang dan Dare.

Satu di antara petugas pos, saat ditanya MABMonline, mengatakan saat ini masih beberapa orang saja yang mendaftarkan diri. Hal tersebut dikarenakan belum semua kontingen hadir. “Belum ada yang daftar, mungkin karena hujan,” ungkap Risma, petugas Pos Eksibisi Bujang Dare, Rabu (17/12/14).

Menurut Risma, kerena jarak yang jauh, jalan yang rusak dan cuaca tidak cerah (saat berita ini diliput), banyak peserta yang belum mendaftarkan diri untuk mengikuti setiap tangkai. Sedangkan untuk pos yang lain, baru beberapa orang saja yang mendaftar.

Tak hanya posko, kondisi Rumah Melayu juga disibukkan dengan panitia yang terus menyiapakan acara. Di antaranya ada yang berkemas Piala bergilir, piala tangkai, dan banyak lagi.

Check Also

MABM Kapuas Hulu Juara Umum FSBM X

Oleh Sabhan Rasyid MABMonline.org, Putussibau– Seluruh rangkaian FSBM X di Kapuas Hulu berakhir malam ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *