Home / Beranda / Ribuan Masyarakat Padati GOR Uncak Kapuas

Ribuan Masyarakat Padati GOR Uncak Kapuas

DSC_0199

MABMonline.org, Putussibau—Pembukaan FSBM X selesai digelar di GOR Uncak Kapuas Putussibau malam ini (18/12). Seluruh kontingen FSBM hadir di lokasi pembukaan untuk melakukan defile yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kalimantan Barat. Selain para kontingen, para undangan dan tokoh Melayu juga ikut hadir dalam kesemarakan pembukaan tersebut.

Tidak seperti biasanya, kondisi GOR Uncak Kapuas telah penuh sesak, baik dari sisi luar, maupun dalam GOR. Ribuan masyarakat berbondong-bondong untuk hadir memeriahkan Malam Pembukaan FSBM X tahun ini.

Seluruh bangku tribun terisi penuh, lapangan bola disterilkan untuk digunakan para kontingen dan pengisi acara, panggung utama yang mewah, pertunjukan seni yang menakjubkan, serta pesta kembang api yang memukau menjadi pemandangan indah di GOR Uncak Kapuas malam ini. Sambutan yang meriah juga tampak terlihat ketika rombongan sekda, bupati, serta pengurus DPP MABMKB memasuki GOR. Rombongan disambut oleh barisan ibu-ibu penabuh tahar dan dikawal oleh pengawal berpakaian seperti pasukan raja.

Acara pembukaan FSBM X berlangsung aman walaupun anggota Satpol PP tampak sibuk menertibkan penonton yang menghalangi rombongan tamu. Masyarakat menyaksikan seluruh rangkaian acara pembukaan dengan tertib. GOR Uncak Kapuas ditinggalkan para undangan dan masyarakat dalam keadaan semula tanpa ada kekurangan suatu apapun.

Setelah dibukanya FSBM X secara resmi ini, mulai Jumat (19/12) rangkaian lomba akan dimulai di beberapa tempat. Untuk Jumat pagi, akan digelar perlombaan pangkah dan uri gasing, serta lomba syair Melayu.

Check Also

Memilih Peserta dengan Baik, Kunci Pontianak Juarai FSBM XII

mabmoline.org, sekadau—Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XII telah resmi ditutup pada Sabtu (10/11) di Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *