Home / FSBM XII / Rumah Adat Melayu Sekadau Segera Direalisasikan

Rumah Adat Melayu Sekadau Segera Direalisasikan

mabmonline.org–Setelah sekian lama ditunggu, rumah adat melayu Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kab. Sekadau akan segera dibangun. Peletakan batu pertama pun telah dilakukan yang langsung dilaksanakan oleh gubernur Kalbar, Senin (5/11).

“Ini adalah salah satu impian kami. Alhamdulillah semua ini  berkat dukungan bapak bupati dan bapak wakil bupati,” ungkap Sunardi, Ketua MABM Sekadau.

Rumah Adat Melayu MABM Kabupaten Sekadau akan dibangun Jalan Meredeka Barat tepatnya di depan asrama putra Dominikus Sailo. Pembangunan rumah adat tersebut diharapkan berjalan lancar tidak berlangsung lama.

“Harapan kami, dukungan sepenuhnya dari bapak gubernur. Dan dukungan sepenuhnya juga dari bapak bupati dan wakil bupati,” kata Sunardi.

Peletakan batu pertama rumah adat Melayu dilaksanakan merupakan representasi dari kesatuan bernegara di Sekadau. Turut hadir dalam acara tersebut gunernur Kalbar, Kapolda Kalbar yang juga langsung meletakkan batu pertama.

“Hari ini merupakan penetuan lokasi rumah adat Melayu,” ungkap Sutarmidji.

Sutarmidji sangat mengapresiasi pemerintah kabupaten Sekadau dslam hal pembangunan rumah adat Melayu ini. Harmonitas kehidupan bersuku dan beragam sangat baik di Sekadau.

“Ini keharmonisan yang ditunjukkan oleh pemerintah daerah  Sekadau yang luar biasa,” ungkap orang nomor satu di Kalbar itu.

Sutarmidji menambahkan, pemerintah Sekadau membangun memang untuk rakyat. Artinya segala yang direncanakan dan dilaksanakan contohnya dalam pembangunan rumah adat ini yang merupakan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. (mr)

Check Also

Antusias Perempuan Melayu Mengikuti Ekshibisi Masakan Melayu

mabmonline.org , Sekadau – Ekshibisi masakan melayu diikuti perempuan melayu dari delapan MABM kabupaten di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *