Home / Beranda / S-2 TEP Gelar Seminar Pembelajaran Inovatif

S-2 TEP Gelar Seminar Pembelajaran Inovatif

Pemateri dan Dekan FKIP Untan (Foto: Sabhan)
Pemateri dan Dekan FKIP Untan (Foto: Sabhan)

Oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Pontianak—Mahasiswa Program Pascasarjana Teknologi Pembelajaran (TEP) FKIP  UniversitasTanjungpura menggelar seminar sehari dengan tema “Pembelajaran Inovatif”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Pascasarjana  FKIP Untan dengan dua orang pemateri, yaitu Dr. Amat Nyoto (Universitas Negeri Malang) dan Dr. Syahwani Umar, M.Pd. (Universitas Tanjungpura).

Seminar tersebut dihadiri oleh para peserta dari kalangan guru, mahasiswa, serta para dosen.

Seminar yang dibuka langsung oleh Dekan FKIP Untan tersebut dimulai pada pukul 2 siang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Martono selaku Dekan FKIP mengungkapkan terima kasihnya kepada pemateri yang telah bersedia hadir untuk berbagi ilmu.“Kepada Dr. Amat Nyoto kami mengucapkan terima kasih karena dalam kesibukan masih bersedia menjadi narasumber di seminar ini,” ungkap Martono ketika menyampaikan sambutan.

Panitia yang sedari awal menyiapkan acara ini juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, tidak hanya dari mahasiswa TEP, tetapi dari mahasiswa dan guru yang ada di Pontianak.

Kegiatan bersifat akademik ini sangat baik dilaksanakan, khususnya bagi guru yang dituntut harus selalu kreatif dan inovatif dalam mengelola pembelajaran di kelas. “ Tujuan utama kami menyelenggarakan seminar ini untuk merangsang  guru-guru agar selalu kreatif dalam meningkatkan minat belajar siswa sesuai dengan kurikulum 2013,” ungkap Sudari selaku ketua panitia.

Selain para peserta, kegiatan seminar tersebut juga dihadiri oleh Dr. Andi Usman selaku moderator seminar serta dosen senior dari program TEP FKIP Untan.

Check Also

Tarian Tanda’ Sambas Wajib Dilestarikan Oleh Pemuda

Oleh Asmirizani MABMonline.org, Sambas— Workshop tarian Tanda’ Sambas dilaksanakan di pentas kantor Bupati Sambas pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *