Home / Beranda / Sampan Karam, Tim Kesehatan Sigap Beri Pertolongan

Sampan Karam, Tim Kesehatan Sigap Beri Pertolongan

Oleh Asmirizani

MABMonline.org, Sambas – Ahad, (31/8), pinggiran muara ulakan penuh masyarakat yang ingin menyaksikan perlombaan sampan bidar yang termasuk dalam kegiatan FSBM IX. Selain peserta yang hadir, turut juga panitia yang dibantu beberapa anggota keamanan, di antaranya Basarnas dan Dinas Kesehatan.

Mobil ambulans siap di pinggiran sungai muare ulakan (Foto Iwan)
Mobil ambulans siap di pinggiran sungai muare ulakan (Foto Gusti Iwan)

“Kita sudah siap memberikan pertolongan, ada seorang dokter dan beberapa orang perawat. Beberapa petugas berjaga di sungai dan ada juga yang di darat,” ujar Jumadi, petugas dari Dinas Kesehatan.

Pasukan yang dikerahkan lumayan banyak ketimbang pasukan yang bersiaga di posko kesehatan. “Kali ini kami mempersiapkan pasukan yang lumayan banyak untuk melakukan penyelamatan.”

“Tim kesehatan sudah siap dari awal kegiatan FSBM IX ini, namun kami lebih mempersiapkan diri untuk lomba sampan bidar ini. Lomba yang diadakan di sungai sangat menyulitkan tim kami untuk memberikan pertolongan kesehatan pada peserta. Semoga sampai lomba selesai tidak ada kejadian yang membahayakan peserta lain,” harap Jumadi.

Tim sampan bidar dari Sambas dan tim sampan bidar dari kota Pontianak melaju mengarah garis finis. Penonton bersorak keras memberikan dukungan pada tim kesayangan. Sampan bidar kelompok Sambas yang melintasi garis finis karam. Kesigapan tim SAR dan dibantu tim lain yang berada di sungai menolong peserta tim Sambas yang terapung di air. Tim kesehatan yang berada di pinggir sungai sigap membuka pintu belakang mobil ambulans yang terparkir. Mereka mengeluarkan beberapa tabung oksigen. Namun tidak ada peserta yang mengalami gangguan kesehatan yang fatal. Mereka hanya tersengal-sengal mengatur nafas dan lelah.

Check Also

Cornelis Harap Kafilah Kalbar Catat Prestasi di Tingkat Nasional

Tepat pukul delapan, Bupati Kubu Raya menyampaikan sambutannya. Samar-samar, Rusman Ali mengucapkan terima kasih atas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *