Home / Jurnalisme Warga / Sarana dan Prasarana FKIP Belum Memadai

Sarana dan Prasarana FKIP Belum Memadai

Gambar: Tampak dari depan papan nama FKIP Untan. MJ.
Gambar: Tampak dari depan papan nama FKIP Untan. MJ.


Oleh  Ria Lestari

MABMonline.org, Pontianak-Sarana Prasarana di FKIP Untan hingga saat ini belum memadai. Baik kelayakan fasilitas, keamanan maupun kedisiplinan cukup memprihatinkan di Kampus Oren ini. “Sarana dan prasarana di FKIP belum efektif memenuhi kebutuhan masyarakat FKIP sendiri” papar Damai Yanti, mahasiswa semester 8 ketika diwawancarai, Kamis(14/3). “ Kita bisa lihat sendiri fasilitas parkir yang kurang memadai dan kondisi area parkir yang cukup memprihatinkan itu. Belum lagi pelayanan di ruang baca yang belum memenuhi aturan  pendisiplinan waktu buka-tutup ruang baca. Selain itu, keamanan  di kampus juga masih memprihatinkan, mengingat sering terjadinya kehilangan helm, labtop, dompet, dll. di area kampus misalnya: parkir, mesjid dan ruang baca,” tegas Menteri Pendidikan BEM FKIP periode 2012/2013 ini.

Menurut Damai atau biasa akrab di panggil Kak Damai ini, solusi untuk menangani masalah tersebut tidak lain tidak bukan adalah ketegasan dari pemimpin di FKIP sendiri. “Perlunya tindakan tegas dari pemimpin untuk mendisiplinkan apa yang memang seharusnya dijalankan oleh petugas-petugas di kampus ini. Apalagi FKIP yang katanya dijadikan sebagai zona integritas kampus. Selain itu, untuk mengantisipasi tindakan pencurian perlu di pasang CCTV dibeberapa area rawan, misalnya: masjid, ruang baca, dll,” papar mahasiswa asal Sambas ini di tengah-tengah kesibukannya.

Sama dengan mahasiswa FKIP lainnya, Damai berharap sarana dan prasarana yang ada FKIP dapat diadakan dan difungsikan semaksimal mungkin. “Saya berharap penatalaksanaan segala sarana dan prasarana yang ada di FKIP bisa dimaksimalkan dan dapat difungsikan sebagaimana mestinya,” tuturnya dengan tersenyum penuh harap.

 

Check Also

Apa pun Suku Kita, Kita Harus Bangga

Oleh Rolah Sri Rejeki Situmorang MABMonline.org, Pontianak–Kebudayaan merupakan  suatu hal yang luhur yang patut kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *