Home / Beranda / Sejumlah TPS Tampak Sepi

Sejumlah TPS Tampak Sepi

“Antusiasme warga tidak seramai pileg”

Anggota PPS sedang melaksanakan tugas di TPS 86 (Foto: Sabhan)
Anggota PPS sedang melaksanakan tugas di TPS 86 (Foto: Sabhan)

oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Pontianak– Pelaksanaan pilpres (pemilihan presiden) digelar hari ini, (9/7) setelah melewati masa kampanye yang panjang dengan melibatkan atribut yang berlimpah-limpah. Pantauan redaksi MABMonline.org di lapangan mulai dari wilayah Sungai Jawi sampai Jalan Danau Sentarum, pergerakan pemilih menuju TPS tampak kurang antusias. Antusiasme pemilih terlihat kurang dibanding pemilihan legislatis kemarin.

Seorang polisi yang bertugas menyampaikan bahwa sangat terasa antusiasme pemilih tidak seperti pileg kemarin. “Sepi ya, padahal sudah pukul 10,” paparnya.

Di TPS 86 misalnya, sudah pukul 10.15 pemilih yang hadir belum sampai setengah dari jumlah DPT yang terdaftar. Ditanya terkait sosialisasi KPU yang berkorelasi langsung dengan tingkat antusiasme pemilih, Gubernur Kalbar menilai sosialisasi masih sangat kurang. “Sosialisasi KPU masih sangat kurang, spanduk-spanduk saja sangat sedikit,” ungkap Cornelis.

Waktu pemilihan yang akan berakhir sampai pukul 13.00 diharapkan dapat dimanfaatkan pemilih dengan sebaik-baiknya. Semoga pilpres kali ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik.

Check Also

Pontianak Helat Festival Seni Budaya Melayu

Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat menggelar Festival Seni Budaya Melayu VIII di Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *