Home / Jurnalisme Warga / Sensasi Rasa Kombinasi Bubur Kacang Hijau dan Ketan Hitam

Sensasi Rasa Kombinasi Bubur Kacang Hijau dan Ketan Hitam

MABMonline.org, Pontianak–Ada berbagai macam bubur yang bisa Anda nikmati di pagi hari. Namun, bubur yang satu ini tampaknya akan membuat Anda merasakan sensasi yang berbeda dari bubur yang biasa kita makan sehari-hari.

Bubur  kacang hijau yang  satu ini dibuat oleh Andi dan Tatang. Bentuknya mungkin kita pernah lihat. Yang berbeda dari bubur kacang hijau ini  adalah cara penyajiannya, yaitu dicampur dengan ketan hitam.

Dua orang pemuda yang berasal dari luar Kalimantan ini merantau dari Jawa Barat sekedar ingin mengais rezeki di tanah Borneo. Hal pertama yang mereka lakukan di Pontianak adalah mencoba membuka usaha kecil-kecilan yaitu membuat bubur kacang hijau tetapi dengan cara penyajian yang berbeda. Bubur ini terbuat dari kacang hijau dan ketan hitam. Kacang hijau dan ketan hitam  dimasak hingga menjadi bubur dengan menggunakan tempat yang berbeda, untuk lebih gurih dicampur dengan santan kelapa. Agar tidak mudah basi santan kelapa tersebut dimasak terlebih dahulu.

Untuk pemanis, bisa dengan menambahkan gula atau bisa juga menggunakan susu cream agar rasa dan aroma bubur tersebut lebih menggairahkan.

Check Also

Antar Ajung, Antara Tradisi dan Wisata

Oleh Nabu Sambas—Terdengar gendang rabana dan ratib. Lantunan nama-nama Allah disertai doa selamat dan doa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *