Home / Budaya / Seribu Lebih Umat Muslim Penuhi Aula Makodam

Seribu Lebih Umat Muslim Penuhi Aula Makodam

Oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Kubu Raya—Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pemuda Melayu Kabupaten Kubu Raya bekerja sama dengan Makodam XII Tanjungpura serta Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar acara Halal Bi Halal dan Silaturahmi Umat Muslim Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (13/9). Acara tersebut mengangkat tema “Memperkuat Ukhuwah Islamiyah untuk Mewujudkan Rahmatan Lil Alamin”. Acara tersebut dihadiri oleh tokoh Melayu, anggota Pemuda Melayu KKR dan Kalimantan Barat, seniman Melayu, serta masyarakat muslim di Kabupaten Kubu Raya.

Lebih dari seribu undangan memadati Aula Makodam XI Tanjungpura saat mengikuti acara halal bi halal tersebut. Kegiatan dilengkapi dengan hiburan senandung Melayu dari grup musik Melayu Moresta.

Acara silaturahmi ini memiliki tujuan utama untuk memperkokoh persatuan umat Islam di Kalimantan Barat. “Mudah-mudahan kegiatan halal bi halal ini dapat menjadi momentum yang tepat bagi umat muslim untuk bersatu dan memperkokoh ukhuwah islamiyah,” ungkap Husin Syawiek Ketua Umum DPD Pemuda Melayu KKR yang juga Sekretaris Daerah Kubu Raya ini.

Silaturahmi yang diselenggarakan bertepatan dengan pelantikan anggota DPC Pemuda Melayu KKR ini dimeriahkan dengan hiburan-hiburan bernuansa Melayu. Para undangan dimanjakan oleh tarian persembahan, raddad hadrah, pantun, syair melayu, serta silat juadah. Selain seni-seni Melayu yang memukau, acara silaturahmi ini juga makin semarak dengan pakaian yang dikenakan oleh para undangan, yaitu telok belanga dan baju kurung khas Melayu Kalimantan Barat.

Acara yang baik dan bermanfaat ini menjadi suatu kegiatan yang penting demi menyatukan kembali semangat persatuan Melayu dan umat muslim di Kalimantan Barat khususnya di Kubu Raya. “Jika umat muslim bersatu, insyaallah Kubu Raya maju, insyallah Kalbar maju, insyallah dunia akan tenteram dan sejahtera,” pungkas Husin yang diikuti oleh tepuk tangan dari para undangan.

Check Also

Mulai 1 Maret, Polda akan Adakan Operasi Simpatik di Kalbar

Oleh Mariyadi mabmonline.org, Pontianak—Kepolisian daerah Kalimantan Barat (Kapolda Kalbar) akan menggelar operasi Simpatik untuk beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *