Home / Jurnalisme Warga / Smanti Gelar Pensi Bertema Film Box Office

Smanti Gelar Pensi Bertema Film Box Office

IMG00358-20140203-0934

oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org- Singkawang- SMA Negeri 3 Singkawang atau yang dikenal dengan Smanti menggelar agenda rutinnya, Senin (3/2). Kegiatan seni yang bertema “Film Box Office” itu diselenggarakan dengan meriah dan penuh kreasi. Pensi Smanti tahun ini digelar dari tanggal 3 sampai 4 Februari 2014. Pelaksanaan gelaran seni itu melibatkan seluruh siswa, guru, dan staf TU.

Pensi Smanti yang dilaksanakan dua hari berturut-turut itu memuat empat agenda kompetisi seni, yaitu dance, band, parodi, dan dekorasi stan. Kegiatan ini sengaja dan terencana dilaksanakan untuk menggali potensi dan kreativitas siswa Smanti. “Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun untuk menjaga kekompakan dan kreativitas seluruh siswa,” ungkap Bachraini selaku Kepala Sekolah saat menyampaikan sambutan pembukaan.

Kegiatan Pensi Smanti merupakan satu di antara banyak kegiatan siswa SMA di Singkawang. Kegiatan Pensi yang telah dipersiapkan sejak lama ini melibatkan guru seni dan OSIS sebagai panitia pelaksana. “Kegiatan ini sangat bermanfaat dan baik untuk menjaga kekompakan,” tambah Bachraini. Selain Pensi, Smanti juga menggelar Volly Ball Smanti Cup yang diadakan pada bulan lalu.

Pelaksanaan Pensi selama dua hari tersebut bisa dikatakan minim kendala. Pasalnya, cuaca di Kota Singkawang serta antusiasme siswa dan alumni sangat mendukung keberlangsungan kegiatan akbar tersebut. Bukti antusiasme siswa dalam memeriahkan dan menyukseskan acara ini adalah ikut sertanya seluruh kelas dan siswa dalam kompetisi seni tersebut.

Pensi yang berakhir pada hari Selasa tersebut terlengkapi kemeriahannya dengan band tamu asal Kota Singkawang, yaitu Mr. Satan. Keseriusan dan kerja sama yang baik dari seluruh warga Smanti membuat acara Pensi Smanti tidak pernah satu kalipun dibatalkan penyelenggaraannya. Semoga kegiatan yang bermanfaat tersebut selalu terlaksana dengan baik di tahun yang akan datang.

Check Also

Budaya Korea “Meledak” di Indonesia

Oleh : Ahmad Yani MABMonline.org, Pontianak — Pada era globalisasi saat ini faktor budaya merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *