Home / Beranda / Sukseskan Acara, MABM Gelar Rapat Teknis Pelaksanaan

Sukseskan Acara, MABM Gelar Rapat Teknis Pelaksanaan

Oleh Achmad Sofian

Pertemuan Teknis Panitia Pelaksanaan FSBM IX (Sumber foto: Achmad Sofian)
Pertemuan Teknis Panitia Pelaksanaan FSBM IX
(Sumber foto: Achmad Sofian)

MABMonline.org, Pontianak — Tinggal hitungan sembilan hari lagi, FESTIVAL SENI BUDAYA MELAYU (FSBM) IX 2013 ini akan dilaksanakan. Untuk lebih memantapkan dan menyukseskan acara rutin tahunan tersebut, Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat mengelar pertemuan teknis pelaksanaan.

Bertempat di Balai Kerja Rumah Melayu Kalimantan Barat. Pertemuan kali ini dihadiri lebih dari 34 orang. Terdiri dari para perwakilan pengurus MABM kota/kabupaten serta para juri lomba, Kamis, 15 Agustus 2013. Bertepatan dengan 7 Syawal 1434 H. Sehingga suasana Idul Fitri masih kental terasa.

Acara pun dimulai pukul 9 dengan halal bilhalal dari para hadirin yang hadir. Tak seberapa lama dilanjutkan dengan pembukaan oleh ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat Prof. Dr. Chairil Effendy. Kemudian pemaparan dari Ketua panitia, Drs. H Karman M,Si M,H.

Pertemuan semakin hangat. Diisi pemaparan, konfirmasi dan diskusi oleh para peserta. Segala hal sesuatu yang berkenaan dengan persiapan pelaksanaan festival. Mulai dari kedatangan kontingen (kafilah) dari 14 MABM kota/kabupaten, teknis transportasi, akomodasi, keperluan lomba, lokasi-posisi stand, waktu dan tempat pun dibahas secara mendetail. Hingga segala hal berkenaan acuan dengan penjurian dan lainnya. Pada momen itu, Bupati Sambas tak lupa dikonfirmasi. Setelah rehat sebentar shalat Dzuhur. Kemudian acara dilanjutkan sampai jam 2 siang.

Pertemuan teknis pelaksanaan ini diadakan berkenaan dengan FSBM IX yang akan diadakan di Sambas 24-31 Agustus 2013 mendatang.

Catatan:
Untuk mengetahui lebih detil tentang Petunjung Teknis FSBM Sambas, silakan unduh di sini

Check Also

Jepin Tali Bintang Pontianak Juara Tangkai Jepin

mabmonline.org , Sekadau – Jepin Tali Bintang yang dibawakan oleh grup jepin dari MABM Pontianak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *