Home / Beranda / Syukuran Dua Bupati Terpilih di Rumah Melayu

Syukuran Dua Bupati Terpilih di Rumah Melayu

Meraih kemenangan tanpa dukungan dana yang besar bukanlah suatu hal yang mustahil. Demikian paparan kedua bupati terpilih—Kabupaten Sintang dan Kapuas Hulu—pada syukuran yang diadakan di Rumah Melayu, Selasa (16/2).

Acara syukuran dan silaturahim jajaran pengurus MABMKB, DPRD Provinsi dengan dua bupati terpilih berlangsung hikmat. Kedua bupati yang terkenal dekat dengan rakyat ini menyampaikan sepatah dua patah kata dengan santai. Bupati petahana Kapuas Hulu, AM Nasir, SH, mengharapkan setelah pelantikan, tidak ada lagi gesekan antar pendukung. “Yang di atas tidak ada masalah, mengapa di bawah masih ribut?” paparnya. Ia juga menambahkan, janganlah ada pesta kemenangan yang berlebihan. “Saya menghimbau para pendukung untuk tidak menyalakan kembang api dan mercon.”

Silaturahim dari masjid ke masjid, dukungan luas dari masyarakat Sintang dan tokoh masyarakat, serta adanya perbaikan peraturan pilkada, demikianlah poin penting yang terucap dari bupati terpilih kabupaten Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. Ph. Seorang dokter yang telah tiga kali mengikuti gelaran pilkada dan memiliki track record yang lengkap: tahun 2005 sebagai Wakil Bupati, 2010 nyaris terpilih dan akhirnya, di tahun ini terpilih menjadi orang nomer satu di bumi Senentang.

Di akhir acara, Ketua Umum MABM Kalimantan Barat, H. Chairil Effendy mengucapkan selamat dan rasa bangga atas terpilihnya kedua bupati pilihan rakyat tersebut. Figur yang terpilih bukan karena gelontoran dana yang besar. “Semoga keduanya dapat terus amanah dan mampu menunaikan pengabdian dengan baik,” harap guru besar Universitas Tanjungpura ini. (red)

Check Also

Pontianak Helat Festival Seni Budaya Melayu

Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat menggelar Festival Seni Budaya Melayu VIII di Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *