Home / Beranda / TANGKAI JEPIN DAN RADAT HADRAH SUDAH ADA PENDAFTAR

TANGKAI JEPIN DAN RADAT HADRAH SUDAH ADA PENDAFTAR

Petugas sedang melayani pendaftar tangkai lomba Jepin dan Radat Hadrah
Petugas sedang melayani pendaftar tangkai lomba Jepin dan Radat Hadrah

MABMonline.org, Putussibau—Satu di antara tangkai lomba yang akan menjadi ajang kompetisi para kontingen FSBM X, yakni Jepin dan Radat Hadrah sudah ada pendaftar. Menurut pantauan redaksi MABMonline, sudah ada dua MABM yang mendaftar. Dua MABM yang mendaftar, yaitu MABM Kabupaten Ketapang dan Melawi. Dua kontingen ini sudah lebih dahulu datang ke Putussibau dan langsung mendaftar ke berbagai tangkai lomba, termasuk Jepin dan Hadrah.

Panitia yang bertugas menunggu pendaftaran Jepin dan Radat Hadrah akan tetap menunggu kontingen MABM dari berbagai kabupaten/kota yang masih dalam perjalanan. Panitia membuka pendaftaran sampai pukul 14.00 sebelum technical meeting dilaksanakan. “Kita akan tunggu sampai acara technical meeting jam 2 nanti siang,” ungkap Abang Bakri yang bertugas mendata para pendaftar.

Berkaitan dengan persiapan bagian tangkai lomba Jepin dan Radat Hadrah, panitia mengatakan bahwa semuanya sudah dikoordinasikan dengan panitia yang lain. “ Untuk panggung dan persiapan lain kita sudah berkoordinasi dengan pihak perlengkapan,” papar Bakri.

Lomba Jepin akan dilaksanakan pada Sabtu (20/12) di  dan Radat Hadrah pada Minggu (21/12). Lomba Jepin akan dilaksanakan di Gedung Indoor Voli, sedangkan Radat Hadrat di GOR Uncak Kapuas.

Berkaca dari keadaan peserta tangkai lomba Jepin dan Radat Hadrah pada FSBM tahun sebelumnya, peserta tangkai lomba ini tidak pernah sepi peminat. “Untuk peserta, biasanya kita lebih dari 10 tim seperti di Sambas tahun lalu,” papar Bakri berbagi pengalaman.

Pelaksanaan tangkai lomba ini akan dinilai oleh para juri yang didatangkan dari Pontianak. Juri-juri tersebut akan menilai para peserta secara profesional. “Juri akan didatangkan dari Pontianak, juri provinsi semua,” ungkap Bakri.

Check Also

Sultan Hamid II, Sang Perancang Lambang Negara yang Terlupakan

Oleh: Nur Iskandar Tepat di hari Kartini, (21/4), Seminar Nasional Meluruskan Sejarah Sultan Hamid Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *