Home / Beranda / Turiman: Ajaklah Anak-Anak ke Pameran. Jangan Hanya ke Mal!

Turiman: Ajaklah Anak-Anak ke Pameran. Jangan Hanya ke Mal!

turiman“Orangtua, ajaklah anak-anak mengenal pencipta lambang negara melalui pameran ini. Sambil berkunjung ke rumah melayu, ke rumah radank, singgahlah ke pameran ini. Jangan hanya mengajak anak-anak ke mal saja,” demikian diungkapkan Turiman Fathurrahman di sela-sela pameran.

Pameran Lambang Negara Karya Sultan Hamid II akan dibuka selama 3 bulan ke depan, 19 Agustus – 31 Oktober  2013. Ia mengajak sekaligus berharap semua elemen masyarakat kota Pontianak, dan Kalimantan Barat umumnya untuk menghadiri pameran di gedung depo kantor Arsip daerah ini.

Sebagai perbandingan, saat pameran serupa diadakan di museum Konfresensi Asia Afrika selama 3 bulan di tambah lagi 6 bulan tercatat dihadiri kurang lebih 100 ribu pengunjung. Ketika pameran di Museum Sintang tercatat 8 ribu pengunjung selama 3 bulan, dan di gedung Pancasila 5 ribu pengunjung. Apalagi di rumah kita sendiri, bumi Khatulistiwa ini, mestinya pengunjung bisa jauh lebih banyak dari itu.

Banyaknya pengunjung yang datang melihat dan menyaksikan pameran ini menjadi penting. Sebagai salah satu tolak  keberhasilan terselenggaranya pameran. Karena salah satu tujuan dari digelarnya pameran ini sendiri untuk sosialisasi proses sejarah penciptaan lambang negara oleh Sultan Hamid II.[]

Check Also

Malam Ramah Tamah Bupati dan Kafilah FSBM IX

Oleh: Gusti Iwan MABMonline.org, Sambas —  Jum’at (23/8/2013), Bupati Sambas dr.Hj. Juliarti Djuhardi Alwi, M.Ph …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *