Home / Beranda / Warga Antusias Sambut Peserta Pawai

Warga Antusias Sambut Peserta Pawai

Oleh Asmirizani

Warga Antusias Menyaksikan Iring-Iringan Peserta Pawai (Foto Dedy Ari Asfar)
Warga Antusias Menyaksikan Iring-Iringan Peserta Pawai (Foto Dedy Ari Asfar)

MABMonline.org, Sambas—-Ada kejadian menarik saat pelepasan pawai pembangunan. Bupati Sambas mempersilakan Ketua MABM Kalimantan Barat Chairil Effendy untuk melepas peserta pawai yang diikuti oleh pelajar, warga, dan beberapa instansi pemerintah di lapangan Gabsis Sambas, (25/08). “Biar semua masyarakat tahu wajah ketua umum MABM,” ujarnya. “Mirip Hatta Rajasa,” timpal MC dengan dialek Sambas yang kental.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh masyarakat dan pemuda untuk mempertahankan budaya di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Sambas. “Para pemuda supaya tetap bersemangat mempertahankan budaya, khususnya budaya lokal di Kabupaten Sambas,” ujar Bupati Sambas yang berlatarbelakang dokter ini.

Ketua Umum MABMKB Melambaikan Tangan Kepada Peserta (Foto Dedy Ari Asfar)Sebagian jalanan di Kabupaten Sambas macet karena dipenuhi peserta pawai. Selain peserta yang memenuhi sebagian jalan, ada juga penonton di pinggir jalan dan badan jalan. Penonton pawai dari berbagai kalangan, di antaranya anak-anak, ibu-ibu bahkan orang tua ikut menyaksikan pawai.

Ibu Nila (30 tahun) membawa seorang anaknya yang masih kecil. “Suka melihat orang yang berpakaian budaya dari berbagai etnik. Anak saya juga ingin melihat sepeda hias,” tuturnya.

Selain Ibu Nila, ada juga anak kecil yang pergi sendiri untuk menyaksikan pawai. “Lihat teman satu sekolah yang ikut pawai,” tutur Indah (11 tahun) yang asyik melambaikan tangan pada temannya yang ikut pawai.

Jalanan Kabupaten Sambas menjadi macet akibat iring-iringan peserta pawai, tetapi warga menikmati kemeriahan pawai yang finish di depan Kantor Bupati Sambas.

Check Also

Sultan Hamid II, Sang Perancang Lambang Negara yang Terlupakan

Oleh: Nur Iskandar Tepat di hari Kartini, (21/4), Seminar Nasional Meluruskan Sejarah Sultan Hamid Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *